Cara Dan Tips Mendapat Gaji Perbulan Dari Google Adsense Meskipun Blog Sepi Pengunjung

Jujur saja menjadi publihser Adsense itu sangat mudah, yang susahnya itu adalah mendapatkan PayOut (PO) atau bayaran dan gajian dari Gogle Adsense rutin tiap bulan, itu yang sangat sulit, apalagi jika blog kita jarang pengunjung, ah sudahlah jangan ngarep bayaran perbulan, perdua bulan atau pertiga bulan juga mungkin sangat sulit.

Sulit disana karena memang statistik atau trafik juga pageview kita sedikit, belum lagi pengunjung yang sedikit tersebut sangat pelit untuk klik iklan yang terdapat pada blog kita, mungkin kisaran yang kita dapatkan perhari adalah $0.26. Saya berikan contoh nilai tersebut sesuai pengalaman saya pertama kali menjadi publihser, dengan PV 500/hari dan klik sebanyak 4/hari.
Nah hasil perhari tersebut coba anda kalikan dengan 30 hasilnya adalah $7.8 apakah bisa PO dengan hasil seperti itu ? Saya yakin jawabannya tentu saja tidak, karena untuk PO Google Adsense adalah minimal $100. Mungkin untuk mendapatkan PO dari Adsense dengan kekuatan anda hanya $0.26/ hari butuh waktu 1 tahun lebih. Untuk apa jadi publisher adsense jika pendapatan atau PO anda hanya bisa ditarik setahun sekali. 

Solusi yang diambil adalah membuat blog baru lagi atau beberapa blog lagi, saya ambil contoh anda membuat blog 3 lagi selain blog pertama anda, dan saya juga membuat contoh mudah, dengan membuat 3 blog anda tersebut sudah mendapatkan pencapaian seperti blog anda yang pertama, yaitu PV 500/hari.

Artinya masing-masing blog anda dalam satu hari menghasilkan dollar sebanyak $0.26, atau jika dijumlahkan adalah kira-kira $1 / hari. Apakah menghasilkan 1 dollar perhari bisa PO tiap bulan ? Saya rasa juga belum bisa karena 1x30 hanya menghasilkan 30 = $30 belum mencapai ambang batas pengiriman Google Adsense.

Solusi diatas belum menjadi solusi yang efektif untuk anda, lalu bagaimana untuk mendapatkan solusi yang benar-benar efektif untuk mendapatkan PO tiap bulan dari Google Adsense ? Menurut pengalaman saya, penghasilan Google Adsense sangat mudah didapatkan dari hasil iklan dari Video (YouTube).

Kenapa dari YouTube ? Karena mindset manusia khususnya orang Indonesia sangat sulit membudayakan membaca dan lebih cenderung untuk menjadi penikmat, menikmati tontonan semisal video, mereka akan lebih antusias untuk melihat dan mendengar dari pada harus membaca.

Kalau begitu saya harus berhenti ngeblog dong dan membuat channel YouTube ? Salah, yang anda harus lakukan adalah membuat Channel YouTube dan meneruskan ngeblog.

Sebagai seorang yanglebih dulu terjun menjadi publisher adsense YouTube, saya lebih sering mendapatkan PO dari YouTube, lantas kenapa saya ngeblog, karena saya ingin mendapatkan tambahan dollar dari blog.

Kembali ke pembahasan tadi, saya harus membuat saluran YouTube kemudian meneruskan langkah saya di dunia blogging, untuk apa ? Ingat pepatah, jika satu lidi digunakan untuk menyapu halaman mungkin tidak akan beres, tetapi jika lidi tadi disatukan dan diikat, kemudian digunakan untuk menyapu halaman, hasilnya jauh lebih efektif.

Begitupun dengan penghasilan google adsense anda, jika anda hanya mengandalkan blog anda yang sepi pengunjung, anda akan kesulitan untuk mendapatkan PO tiap bulan, tetapi jika anda membuat saluran YouTube kemudian anda kaitkan dengan google adsense milik anda mungkin hasilnya akan cepat terlihat.

Saya akan memberikan sedikit bukti, ini dashboar google adsense saya sebelum saya kaitkan dengan akun YouTube saya.

Dan kemudian saya kaitkan akun YouTube saya ke Akun Google Adsense saya, anda bisa lihat perbandingan pageview perharinya, dan ini dashboar adsense saya setelah saya kaitkan dengan youtube.

Dan ini gambar layar saya, yang saya ambil dari statistik youtube saya.

Bagaimana ? Dari statistik tersebut kita mempunyai peluang untuk PO tiap bulan kan dari Google Adsense, seminggu mendapatkan nilai yang cukup besar, belum lagi ditambah dengan penghasilan dari blog.

Tetapi anda harus memperhatikan kualitas video anda sendiri, karena tidak mudah pula mendapatkan penonton dari YouTube, tentu hal ini juga ada siasat tersendiri yaitu mengupload video yang sedang ramai diperbincangkan, atau video yang sangat menghibur orang lain dan bisa membuat orang lain tertawa, initinya video yang banyak dicari oleh orang lain.

Dengan menerapkan tips diatas, saya sudah PO rutin dalam 3 bulan terkhir, silahkan anda coba sendiri, dan rasakan juga nikmati manfaatnya.

Mungkin itu saja tips dari saya, saya bukan maksud untuk menggurui, saya hanya berbagi pengalaman saja, bagaimana saya mendapatkan PO tiap bulan dari Google Adsense, meskipun jumlahnya belum terlalu banyak, tetapi saya yakin suatu saat bisa lebih dari itu. Terima kasih.
Tags :

Related : Cara Dan Tips Mendapat Gaji Perbulan Dari Google Adsense Meskipun Blog Sepi Pengunjung

6 Responses to "Cara Dan Tips Mendapat Gaji Perbulan Dari Google Adsense Meskipun Blog Sepi Pengunjung"

  1. Mas youtubenya sampeyan itu apa berupa blog video apa youtube yang ada di www.youtube.com? Kemarin aku kan nyari tutorial membuat baju setelah menjelajah akhirnya aku masuk di sebuah situs dan aku gak tahu itu blog apa website tp kalau dilihat seperti website gtu ada widget2nya. Klu blog atau website kan kontennya berupa tulisan,tp website yg aku maksud ini 100% kontennya video youtube berbagai judul dan kategori mulai dari aneka tutorial ,ilmu pengetahuan, video hot sampai berita artis. Kita tinggal klik judul maka otomatis akan langsung mengarah ke youtube layaknya autoblog tapi ini video. Sampai2 aku save pagenya agar aku tidak repot2 pergi ke youtube kalau butuh tutorial karena di web tsb sangat komplit. Sayangnya jaringanku gk bsa buat ngakses. Tp aku bookmark urlnya kpn2 pingin buka di warnet hehee. Yang aku heran itu mas, kok bisa website video youtube tersebut menampilkan iklan google adsense.Soalnya banyak video hot dari judul dan screenshotnya. Terlepas dari melanggar kebijakan atau tidak, nyatanya google adsense terpampang disana , dan aku yakin publisher spti itu pasti cepat kaya krn situsnya komplit-plit, pengunjung tinggal klik. Bagaimana menurut anda menanggapi hal ini ? Tolong bls di emailku saja ya.trims soalnya penasaran nich :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ga salah itu namanya VLog, Video Blog, itu sah saja dipasang google adsense.
      Bukan, YouTube saya Asli youtube dari www.youtube.com mbak

      Delete
  2. Makasih banyak gan buat infonya, ini yang saya cari

    ReplyDelete
  3. infonya sangat bermanfaat. makasih.
    kunjung balik ya
    http://www.khazanahmedia.com

    ReplyDelete
  4. trimaksih infonya mas imam,sangat bermamfaat buat saya dan rekan2 yg lain juga pastinya..

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !