Fakta Unik Google Yang Tidak Banyak Diketahui

Siapa saat ini yang tidak mengenal google, bahkan orang Indonesia khususnya para pelajar menyebut mesin ini dengan sebutan Om, saking akrabnya para pelajar dan orang Indonesia ini dengan mesin pencari yang satu ini.

Google memang bermula dari sebuah proyek percobaan di Standford University 1995, tetapi anda tau kan google sudah menjadi perusahaan digital terbesar didunia dengan pendapatan yang fantastis yaitu US$ 367 miliar.
Fakta Unik Google Yang Tidak Banyak Diketahui
Tidak puas dengan memberikan layanan pencarian informasi, ternyata google juga mengakusisi beberapa situs, yang terkenal yaitu YouTube, ternyata google juga belum puas dengan hanya menjadi perusahaan digital, dan kabar yang mengejutkan akhir-akhir ini bahwa google sedang membuat sebuah proyek yaitu mobil terbang, wow.

Tetapi yang namanya kesuksesan pasti penuh dengan perjuangan dan kegagalan, begitu juga dengan google, tidak langsung menjadi perusahaan terbesar, mereka juga mengalami pasang surut dalam bisnisnya.

Tetapi bukan itu yang akan kita bahas kali ini, kita hanya akan membahas Fakta Unik dari Google yang memang tidak banyak orang yang mengetahuinya, apa saja itu ?

Bertemu Secara Kebetulan
Sergey Brin dan Larry Page memang keduanya adalah pendiri Google, tetapi mereka bukanlah teman dari kecil atau teman akrab, tetapi mereka tidak sengaja bertemu. Saat itu Page masih berusia 22 tahun yang baru lulus dari University of Michigan dan berniat meneruskan S3 di Standford University.

Sementara Brin telah terdaftar sebagai calon doktor di kampus tersebut, dan pertemuan mereka berawal dari Brin yang diutus oleh pihak kampus untuk memperkenalkan kampus kepada mahasiswa baru, nah disanalah saat-saat sejarah itu terjadi, pada tahun 1995.

Nama Pertama BackRub
Tahun 1996, Page dan Brin mencoba menciptakan sebuah teknologi baru yang bertujuan menciptakan sebuah "Web Crawler", pada masa itu konsep tersebut terbilang aneh karena memang tidak ada hal seperti itu.

Namun mereka tetap ingin menciptakan percobaan ciptaanya, setelah teknologi tersebut jadi dan berhasil mereka namakan BackRub. Mesin pencarian pertama tersebut tidak bertahan lama karena terlalu besar memakan Bandwidth.

Google Plesetan dari Googol
Mereka mulai membangun sebuah aplikasi dengan teknik serupa yaitu Web Crawler atau saat ini disebut dengan Search Engine atau mesin pencarian, nah kali ini lebih simple mereka dapatkan konsep yang sangat bagus dengan bandwidth yang bersahabat.

Kali ini mereka beri nama Google, dan membeli sebuah domain google.com. Namun yang menjadi pertanyaan bahwa mereka salah menuliskan kata yang seharusnya googol menjadi google, tetapi mereka membantah telah salah tulis, mereka sengaja menamainya dengan google dengan mengambil konsep dari googol, yaitu sebuah perhitungan matematika dimana angka 1 diikuti oleh 100 angka nol.
BACA JUGAJika Google dan YouTube Jadi Diblokir, Indonesia Akan Mengalami Kerugian Besar
Pada saat itu jika nama googol belum pantas karena googol berarti sebuah pencariana yang tak terbatas, sementara pada masa itu mesin pencari mereka masih terbatas, alhasil mereka hanya memberikan sedikit plesetan dari Googol menjadi Google.

Kantor Di Garasi Mobil
Rumah Susan Wojcicki menjadi sejarah berdirinya Google, karena ini adalah kantor pertama perusahaan digital terbesar di dunia saat ini, tapi rumah Susan yang dulu digunakan adalah bagian garasi.

Susan yang menjadi anggota Google ke-16 menjadi manager pemasaran pertama untuk google dan sekarang setelah google menjadi raja digital dunia, Susan diangkat menjadi CEO YouTUbe.

Akusisi YouTube Dilakukan Di Sebuah Restoran
Steven Chen yaitu salah satu pendiri YouTube memang bersikap sederhana, pada tahun 2006 Google berencana mengajak bertemu dengan Chen di Kantor Google, tetapi Chen Menonal dan lebih memilih ingin betemu disebuah restoran sederhana di Palo Alto, California.

YouTube berhasil diakusisi oleh YouTube dengan harga US$ 1,65 miliar, dan kini memang menjadi situs shared video terbesar di dunia.

Nah itulah fakta unik tentang google dan kantornya, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Tags :

Related : Fakta Unik Google Yang Tidak Banyak Diketahui

0 Response to "Fakta Unik Google Yang Tidak Banyak Diketahui"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !