Hal Yang Perlu Dijauhi Publisher Adsense Untuk Menghindari Banned Akun

Saya tau mendapatkan google adsense itu sangat sulit, dan mungkin dengan kerja keras siang malam mencari informasi baru akun google adsense bisa didapatkan, tapi apa jadinya jika akun yang anda perjuangkan di banned dan tidak bisa lagi aktif, karena anda melanggar TOS atau salah memahami system google adsense.

Banned menjadi satu makhluk yang paling menakutkan bagi publihser adsense, kenapa tidak, tetapi hal itu sebenarnya bisa dihindari, dengan tidak melanggar ketentuan dan Kebijakan Google Adsense, maka saya yakin akun anda akan aman dan awet hingga menjadikan anda salah satu milyarder dari google, huhuy.
Dalam buku pedoman google adsense sudah dijelaskan apa saja yang harus dihindari oleh publishernya, bahkan ditulis dengan menggunakan contoh-contoh, tetapi saya disini akan menuliskan kembali apa yang terdapat pada buku pedoman tersebut, dengan gaya tulisan saya yang mungkin akan lebih mudah dimengerti dan dipelajari.

Diantaranya anda harus menjauhi dan menghindari beberapa perilaku yang sering dilupakan dan bahkan sering dilakukan publisher sehingga mereka kehilangan akun yang mereka perjuangkan, maka dari itu anda harus menjauhi beberapa list dibawah ini untuk menghindari banned akun adsense anda, diantaranya :

1. Merubah Kode Adsense
Merubah kode adalah salah satu pelanggaran yang sering dilakukan oleh publihser, kenapa masuk kedalam pelanggaran ? karena sistem adsense telah susah payah membuat dan menyediakan beberapa kode adsense yang bisa diterapkan, nah karena adsense sudah menyiapkan maka kita tidak perlu lagi mengutak-atik kode tersebut.

Kecuali anda menggunakan custom size, merubah disini adalah merubah ukuran yang tadinya 300x300, anda edit sekenanya menjadi 350x350, ini jelas tidak boleh, dari pada anda mengeditnya lebih baik anda membuat unik iklan baru.

Lalu bagaimana dengan memparse kode iklan untuk ditempel di postingan blog ? memparse kode iklan bukanlah merubah kode, tetapi memparse adalah merubah bahasa yang dibawa oleh iklan kedalam bahasa yang dimengerti oleh HTML. Jadi kesimpulannya memparse tidak akan mempengaruhi bentuk dan jenis iklan yang anda buat.

2. Asal Memberi Label Iklan
Mungkin anda pernah melihat sebuah blog yang menyimpan iklan di sidebar dengan memberi label "Artikel Menarik" atau "Informasi Menarik", ini jelas melanggar, karena sama saja menyesatkan pengujung atau dengan kata lain memaksa pengunjung untuk klik iklan.

Google memberian opsi untuk pelabelan tersebut, yaitu dengan menambahkan label "Advertisements", selain itu sangat tidak dianjurkan oleh google adsense.

3. Kelebihan Muatan Iklan
Memasang unit iklan terlalu banyak hanya akan membuat blog anda sesak, dan sangat sempit jika dilihat, dan blog akan kehilangan kesan navigasi, padahal google telah menetapkan batas tayang iklan dalam satu halaman, yaitu :

  1. Tiga unit iklan banner dan teks.
  2. Tiga unit iklan tautan atau link text.
  3. Dua unit penelusuran
Jika anda memasang iklan lebih dari anjuran dari google tersebut, maka bukan tidak mungkin akun adsense yang sangat anda cintai akan memutuskan anda, dan pergi selamanya dari tangan anda.

4. Memasang Iklan Pada Link Terbuka Secara Default 
Jangan pernah memsang iklan pada link terbuka, karena google tidak pernah menyarankan hal demikian, malah google sangat membenci jenis iklan pada link terbuka, maka segeralah hilangkan hal demikian jika anda terlanjur memasangnya.

5. Mengirim Iklan Via Email
Jangan sampai anda mengirimkan iklan lewat email, jika google mendeteksi ada klik iklan selain diblog anda, atau google menemukan ada klik iklan ada sebuah email yang terkirim, maka siap-siap saja anda harus memulai mendaftar google adsense lagi.

6. Adsense Dengan Iklan Kontekstual Lain
Mungkin kecemburuan bukan hanya terdapat pada manusia, google adsense pun mempunyai rasa cemburu, jika anda memasang iklan adsense dengan iklan lainnya yang berjenis sama yaitu kontekstual, maka segeralah hilangkan, karena google adsense tidak menyukai jika publihsernya juga menjadi publisher penyedia iklan lain.

7. Double Akun Adsense
Anda yang mempunyai dua atau lebih akun adsense dengan nama dan identitas yang sama, ini adalah sebuah pelanggaran, sekali anda ketahuan maka semua akun bisa jadi di banned oleh google, opsi yang bisa anda gunakan untuk membuat cadangan akun yaitu membuat nama di akun google adsense anda menjadi nama saudara atau orang tua anda.

Nah itulah beberapa yang bisa anda pelajari untuk menghindari banned akun google adsense anda, memang hal diatas telah ditulis di blog milik google, dan tidak ada salahnya saya menuliskan kembali dengan bahasa sendiri, karena saya rasa apa yang ditulis google sepenuhnya tidak bisa dipahami, karena sistem google hanya menampilkan point pentingnya saja.

Saya sengaja memperjelas apa yang dikatakan oleh google lewat blognya dan google support, untuk membantu anda dalam mempelajari hal yang harus anda hindari agar akun adsense anda aman dari bannned, terima kasih.
Tags :

Related : Hal Yang Perlu Dijauhi Publisher Adsense Untuk Menghindari Banned Akun

0 Response to "Hal Yang Perlu Dijauhi Publisher Adsense Untuk Menghindari Banned Akun"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !