Beberapa Teknik Link Building Yang Harus Dihindari, Agar Blog Anda Aman

Banyak sekali blogger yang melakukan link building dalam mengoptimasi blognya, tetapi tidak selamanya link building itu aman, ada beberapa teknik link building yang harus dihindari, karena optimasi anda akan menjadi sia-sia, dan mungkin blog anda akan terancam dihapus.

Sebenarnya teknik seperti ini sangat menjanjikan dan membuat blog bisa menduduki posisi tertinggi di search engine, tetapi anda perlu mempertimbangkan akibatnya, percuma saja anda berada dipuncak tetapi blog anda akhirnya tidak menghasilkan apa-apa bahkan dihapus dari google.
Nah dari itu anda harus menghindari beberapa teknik link build yang sebenarnya hanya akan mengancam blog anda, apa saja itu ? mari lihat satu persatu :

1. Backlink Komentar Spam
Teknik ini adalah yang sering dilakukan oleh blogger baru, wajar saja karena dulu teknik seperti ini sah dan mungkin menjadi sesuatu yang sangat menguntungkan, tetapi untuk algoritma google terbaru, teknik ini disebut spammer atau menebar spam.

Siap-siap saja jika anda terlalu banyak melakukan teknik link building seperti ini, blog anda dalam tahap waspada atau siap-siap digerus oleh google.

2. Backlink Blog Dummy
Saya temasuk orang yang menghasilkan backlink dari blog dummy, blog dummy adalah blog yang dibuat khusus untuk menyebar link atau mengarahkan link ke blog utama, tetapi anda perlu ketahui teknik seperti ini sama saja dengan spam, karena google akan mendeteksi blog dummy tersebut hanya mengarah ke 1 blog tidak banyak.

Boleh saja menggunakan blog dummy, tapi anda mesti memahami untuk tidak hanya mengarah ke satu blog tetapi kebanyak blog agar anda aman dalam menerapkan link building dengan menggunakan blog dummy.

3. Backlink Guest Blogging
Sudah bukan rahasia lagi jika google telah memberikan ultimatum ke beberapa blog yang menyediakan guest post dari blogger lain, yang nantinya akan ditanam sebuah anchour text yang berisi perintah atau link yang mengarah ke website atau blog si guest tadi.

Nah hal ini seharusnya anda kurangi jika anda tidak mau blog anda terendus oleh google, karena teknik link building yang satu ini sudah bernada sumbang jika terus dilakukan, mungkin hal ini masih bisa dilakukan dan masih aman, tetapi anda harus tau jika anda membaca blog google tentu anda akan sedikit kaget membacanya jika anda menerapkan teknik seperti ini.

4. Backlink Blog Spammer
Blog spammer adalah blog copas dan yang sering menerbar spam, ternyata bukan hana itu, anda mungkin pernah mendengar tentang sosial bookmarking ? nah situs seperti itu juga sudah mendapatkan teguran dari pihak google, karena mereka hanya menampilkan link tanpa konten yang disajikan.

Artinya mereka hanya menyediakan jalan bagi pengunjung untuk menuju blog pelanggannya. Ini juga bisa berbahasa karena blog seperti ini sudah dicap sebagai spam oleh google.

Dari ke empat teknik tersebut tentu anda akan menganguk-angguk dalam memahaminya, karena jika dipikir kembali memang teknik seperti itu dirasa akan memuaskan tetapi malah membuat blog kita terdampar dan terparkir.

Saya sarankan untuk membiarkan backlink mengalir apa adanya, jika ada pengunjung suka tidak menutup kemungkinan mereka mengarahkan ke blog kita dan menjadikan kita backlinknya.

Mungkin itu saja yang bisa saya khutbahkan kali ini, terima kasih atas perhatiannya, mohon maaf bila ada banyak kebenaran dalam logika saya hehe. Terima kasih.
Tags :

Related : Beberapa Teknik Link Building Yang Harus Dihindari, Agar Blog Anda Aman

0 Response to "Beberapa Teknik Link Building Yang Harus Dihindari, Agar Blog Anda Aman"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !