Inilah Kriteria Blog Yang Disukai Oleh Google

Awal postingan kali ini saya akan bertanya, apakah blog anda sudah masuk kriteria blog yang disukai oleh Google ? Perlu sedikit diketahui, Google mempunyai standar blog yang masuk kriteria yang disukainya, mungkin disini saya akan membantu anda membuat blog anda masuk kedalam kriteria yang disukai oleh Google.

Google sangat menyukai blog yang jujur dan rapih, jujur disini berarti blog tersebut tidak terlalu berambisi memasang SEO, alias Google menyukai blog yang sekedarnya saja menerapkan teknik SEO, bahkan sangat menyukai blog yang tidak mengenal dan terpasang teknik SEO.
Karena pada dasarnya teknik SEO adalah untuk memaksa blog atau artikelnya masuk pada halaman pertama Search Engine, tanpa menunggu waktu crawl Google yang membutuhkan waktu cukup lama.

Dengan menggunakan teknik SEO berarti kita menambah pekerjaan Google, yaitu mengindex artikel secepatnya, dan meminta Google untuk menempatkan artikelnya dihalaman pertama.

Padahal untuk melakukan semua itu, Google butuh waktu dalam memproses hingga artikel tersebut masuk ke search engine, dan jika google telah mengcrawl maka kelayakan atau ketidaklayakan blog masuk ke halaman pertama baru diputuskan.
BACA JUGA : Teknik SEO Abadi yang Berlaku Selamanya
Tetapi bukan hanya itu kriteria google yang akan saya bahas, ada beberapa kriteria blog yang akan disukai oleh google, diantara :

1. Blog Bebas dari Sapam
Setiap hari google mendatangi blog kita 2 kali, itu karena mereka memastikan blog kita benar-benar berkualitas untuk ditampilkan kepada pengunjung kita, dan google juga siap untuk memberantas blog spammer yang melakukan teknik tidak wajar untuk mendapatkan tempat.

Blog Spammer dikategorikan menjadi 4 menurut google, diatarannya :
  • Blog yang mempunyai kualitas rendah atau asal posting
  • Blog yang terlalu maruk menempatkan kata kunci
  • Blog yang membuat dan memanipulasi teks dengan sengaja menyembunyikannya
  • Blog yang didalamnya terdapat link berbayar dan link spam
2. Blog Kaya Konten
Memang google sangat suka dengan blog yang update setiap hari, dan memperbanyak konten didalamnya, tetapi syarat konten tersebut adalah berkualitas, percuma konten kita banyak tetapi tidak berkualitas, itu sama saja dengan memasukan blog kita kedalam blog spammer.

3. Blog Dengan Konten Unik
Mungkin anda pernah menulis sebuah artikel, dan sukses mendapatkan trafik organik banyak, dan anda kembali menulisnya dalam cara dan tata bahasa baru, ini sangat salah dan hanya akan membuat konten anda yang pertama tidak menjadi unik lagi.

Google sangat mengukai konten unik, atau berbeda dengan yang lain, apalagi konten yang jarang atau belum pernah ada di Internet sebelumnya.

4. Blog Dengan Banyak Backlink
Semakin banyak backlink yang mengarah ke blog kita, itu akan menjadikan blog kita semakin disukai google, tetapi satu hal yang perlu anda perhatikan, backlink yang bagus adalah backlik yang relevan dan tentunya dari website atau situs yang berkualitas pula, jangan sampai menerima backlink dari situs yang jelek atau spammer, itu bukan blog akan disukai google, malah membuat anda semakin terpuruk.
BACA JUGA : Backlink Berkualitas Menurut Pakar SEO
Mungkin itu yang bisa saya sampaikan pagi ini, semoga membantu anda dalam membuat blog anda semakin disukai oleh google, dan terima kasih.
Tags :

Related : Inilah Kriteria Blog Yang Disukai Oleh Google

2 Responses to "Inilah Kriteria Blog Yang Disukai Oleh Google"

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !