Jangan Takut Untuk Membuat Blog Gado-gado

Ada sebuah fakta yang mengatakan bahwa orang Indonesia lebih suka membuat blog gado-gado dari pada membuat blog dengan topik tertentu, saya lupa lagi URL blog yang menyatakan fakta tersebut, yang jelas blog profesional milik orang Spanyol.

Blog tersebut membahas tentang blogger diseluruh Dunia, dan Indonesia juga masuk kedalam bahasan blog tersebut, dan ternyata blog gado-gado menjadi paling diburu di Indonesia menurut situs tersebut.

Meskipun banyak sekali master yang mengatakan membuat blog gado-gado itu jelek, bahkan blog paling jelek sedunia, wow. Saya tersinggung hehe.
Padahal blog dgado-gado mempunyai banyak sekali manfaat, diantaranya manfaat terbesar untuk saya adalah blog gado-gado ini bisa membuat saya mempresentasikan diri saya di berbagai bahasan selain bahasan tutorial.

Kan bisa membuat blog lebih dari satu ? saya pernah tapi malah pusing, blog yang satu belum sukses sekarang harus diribetkan dengan blog kedua, kan malah bikin pusing sendiri.

Jangan pernah takut untuk membuat blog gado-gado, karena selain konten anda akan terus terupdate, anda juga tidak perlu mencari bahan lama-lama untuk ditulis, karena prinsif dari blog gado-gado adalah blog campuran, apa saja bisa anda tulis, ya kecuali yang melanggar kebijakan lah itu mah tidak boleh.

Saya pernah menjelaskan secara gamblang alasan saya menulis blog dengan tema gado-gado, saya bukan tidak konsisten, sebaiknya anda baca sendiri dari pada saya tulis ulang disini.
BACA JUGA : Alasan Memilih Blog Gado-gado, Bukan Berarti Tidak Konsisten
Meskipun memang membuat blog gado-gado ini mempunyai sedikit kekurangan yaitu ketika kita bermain google adsense, kenapa ? Jawabannya dibawah.

Blog gado-gado ini karena ditulis secara random atau tidak berpatokan pada satu jenis bahasan, berarti materi yang ada di blog gado-gado bermacam-macam, nah inilah penyebabnya iklan yang tampil pada blog tidak relevan dengan bahasan kita.

Juga ketika kita membuka blog gado-gado, kadang iklannya muncul lama, ini karena sistem mendeteksi dulu apa artikel yang dibuka pada blog gado-gado tersebut, sehingga sistem menyiapkan iklan apa yang pantas dipasang diartikel tersebut.

Mungkin jika sampai tidak ada yang relevan untuk dipasang, maka sistem akan menampilkan iklan cadangan, atau membuat kolom iklan menjadi blank.

Berbeda dengan blog yang mempunyai bahasan khusus, mereka lebih bisa dikenali oleh sistem, karena blog tersebut tidak pernah keluar dari jalur bahasannya, ini membuat sistem lebih cepat menampilkan iklan.

Tetapi menurut saya membuat blog gado-gado ini lebih bisa memusakan kita, terutama dalam urusan batin, kepuasan batin berarti bahagia, bahagia lebih besar nilainya dari pada hanya sekedar mencari recehan pada google adsense, masih takut membuat blog gado-gado ? Terima kasih.
Tags :

Related : Jangan Takut Untuk Membuat Blog Gado-gado

11 Responses to "Jangan Takut Untuk Membuat Blog Gado-gado"

  1. Betul sekali mas, jangan jadikan sebagai beban. Nikmatin aja nulis di blognya. Salam dari newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas dwi, terima kasih kunjungannya, salam sukses :)

      Delete
  2. Blog Aa Imam yang gado-gado ini sangat jauh berbeda dari yang pertama kali saya kenal, kemajuannya sangat pesat. Mantap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah kang, makasing sanjungannya, ini juga semua berkat belajar dari kang husni hehe

      Delete
  3. Wah. Nggk sengaja sy nemu artikel ini. Inilah yg buat sy pusing 2 hari ini. Bnyak bgt master bilang blog gado2 gk cocok buat di monetize.alasannya banyak bgt. Smpek ada artikel yg bahas blog gado2 sangat jelek. Sy jadi down deh. Sekarang lg mikirin mau ganti niche apa? Masih bingung. Tp setelah sy baca artikel ini sy agak ada motivasi sob buat mempertahankan blog saya ini. Terimakasih ya... hm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan takut. Terbukti saya po hampir tiap bulan dengan blog ini (blog gado2)

      Delete
    2. Jangan takut. Terbukti saya po hampir tiap bulan dengan blog ini (blog gado2)

      Delete
  4. Setuju mas, blog saya yang sekarang gado gado , menulis tentang apa yang saya alami dan rasakan, pernah mau fokus ke Niche tertentu malah ga bisa nulis sebulan.. sekarang saya bahagia setelah menulis dan melakukan posting. Ada kepuasan tersendiri gitu...

    ReplyDelete
  5. betul sob, jangan takut buat blog gado2, buat saja artikel sebanyak mungkin yang berkualitas pasti blog gado2 kita di rangking teratas. tetap semangat untuk teman2 blog gado2.

    ReplyDelete
  6. Kok sama seperti saya ya.. puas dengan blog gado gado.

    http://muhamadarwan.blogspot.com

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !