Jika YouTube dan Google Jadi Diblokir, Indonesia Akan Mengalami Kerugian Besar.

Kabar yang tengah hangat saat ini adalah permintaan pemblokiran YouTube dan Google dari jaringan internet Indonesia yang dikemukakan oleh Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). Entah apa alasannya mereka meminta hal seperti itu tanpa berfikir panjang.

Saya sedikit heran denga keputusan pihak ICMI meminta kedua situs besar ini dihapus, padahal mereka adalah cendikiawan, seharusnya cendikiawan berfikir dengan logis dan lebih mengambil keputusan dari menimbang manfaat dan kerugiaannya.

Cendikiawan tersebut juga sudah pasti tahu bahwa google dan youtube adalah pusat informasi dimana setiap harinya pasti dikunjungi oleh orang yang membutuhkan informasi, perlu digaris bawahi informasi.

Informasi tersebut jelaslah bermanfaat, dimana pelaku bisnis melakukan survei dan mencari peluang lewat internet (Google), para pelajar mencari ilmu pelajaran untuk sekarang ini adalah lewat internet (Google). Dan masih banyak yang lainnya.

Kenapa harus lewat google ? kan mereka langsung bisa masuk ke situs yang menyediakan informasi tadi ? Anda harus tau, untuk mengingat situs-situs yang ada di internet kita akan kesulitan, nah dengan adanya google kita tidak perlu lagi mengingat situsnya, tetapi kita langsung menuliskan informasi yang kita cari.

Layaknya zaman sebelum adanya handphone, anda pasti menulis nomor teman bisnis atau keluarga anda lewat buku telepon, atau anda mengingatnya, setelah adanya hanphone disana ada fitur phonebook yang lebih mempermudah pengingat nomor atau penulisan nomor handphone.

Itulah guna Google, sangat bermanfaat sekali, jika memang google harus dihapus di Indonesia, jelas Indonesia akan sangat mengalami kerugian besar, terutama dalam pengetahuan dan teknologi yang berkembang di dunia.

Nah kalau begitu google kita biarkan ada dan YouTube lah yang kita blockir ? Anda juga masih salah menerka hal ini, anda mungkin lupa bahwa keminfo sudah mempunyai sistem penyortir data untuk memblockir situs dan gambar juga penyedia konten dewasa.

Kenapa harus anda menghapus situs besar YouTube jika anda bisa melakukan filter pada konten yang ada di dalamnya, jika internet Indonesia menampilkan konten dewasa maka langsung sikat kontennya jangan situsnya.
Lagipula kedua hal yang anda ingin blokir tersebut adalah dua situs besar pengumpul dollar dengan bantuan media iklan (Google Adsense), terutama pada YouTube, banyak sekali orang yang mendadak kaya karena mengupload video dan memberikan iklan pada videonya.

Apakah anda sanggup mengganti pundi-pundi dollar yang didapat dari Google dan YouTube ? Jika memang sanggup silahkan blockir dan bayar semua publisher di Indonesia, terutama publisher adsense Youtube.

Lalu apakah anda sanggup menggantikan situs pencarian besar yang akurat dan telah terprogram dengan baik menampilkan hasil informasi yang relevan dengan yang dicari penggunanya ? Jika sanggup silahkan blockir google.

Tetapi saya tidak yakin anda bisa memenuhi kedua hal diatas, dan karena saya yakin anda tidak bisa memenuhi kedua hal diatas, maka berhentilah meminta hal yang tidak pasti, cukup sekian dan terima kasih.

Related : Jika YouTube dan Google Jadi Diblokir, Indonesia Akan Mengalami Kerugian Besar.

0 Response to "Jika YouTube dan Google Jadi Diblokir, Indonesia Akan Mengalami Kerugian Besar."

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !