Lakukan 5 Hal Ini Setelah Costum Domain Dari Blogspot Ke TLD

Setelah costum domain atau merubah domain blogspot anda ke domain tingkat tinggi atau sering disebut TLD atau berextensi .com dan lainnya, itu berarti blog anda menjadi baru lagi, atau dengan kata lain blog anda menjadi blog yang baru dibangun pertama kali.

Meskipun artikel anda yang telah terindex masih berlaku dengan fitur pengalihan di blogspot, tetapi hal itu tidaklah efektif, karena anda membutuhkan index langsung ke domain baru anda.
Sebagai contoh dulunya blog anda beralamat di imam.blogspot.com kemudian anda melakukan costum domain ke imammunandar.com, nah artikel anda yang beralamat di imam.blogspot.com masih bisa terindex dan akan dialihkan ke imammunandar.com, sekali lagi hal ini tidak efektif.

Anda butuh langsung index dari domain anda, sebagai tanda bahwa blog anda bukanlah blog yang menampung trafik dari pengalihan link atau redirect, tetapi untuk mendapatkan trafik organik anda membutuhkan index dari domain anda tadi (contoh imammunandar.com).

Nah hal blog anda yang baru diganti domainnya menjadi TLD harus kembali anda optimasi seperti layaknya blog baru dibuat, untuk mendapatkan pengakuan dari google dan mesin pencari lainnya, maka anda perlu melakukan 5 hal ini setelah costum domain :

1. Submit ulang artikel ke search engine (PING)
Seperti yang saya katakan tadi, domain anda tidak akan langsung mendapatkan trafik organik meskipun artikel sebelum anda costum masih terindex dan bisa di akses, tetapi itu tidak menjadi trafik organik meskipun pengunjung datang dari mesin pencari, hal itu akan disebut dengan tarfik redirect bukan organik.

Nah untuk mendapatkan kembali nilai organik pada trafik anda, anda harus mensubmit ulang artikel anda ke search engine, sebagai pengenalan artikel baru lagi, saya akan berikan 2 link search engine, yaitu google dan bing, silahkan akses link untuk ping artikel dari kedua search engine terbesar itu :

Google : PING Google
Bing : PING Bing

2. Daftarkan Kembali Blog Ake Webmaster
Sama seperti poin satu, bahwa blog anda akan kehilangan akses di mesin pencari, sama halnya dengan di webmaster, blog anda akan kehilangan akses ke webmaster, karena domain anda tidak akan dikenali oleh webmaster, karena blog anda dianggap blog baru.
BACA JUGA : Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster
3. Submit Ulang Peta Situs (Sitemap)
Setelah anda mendaftarkan ulang blog anda ke webmaster anda juga perlu mensubmit ulang peta situsnya atau sering kita sebut sitemap blog anda ke webmaster.
BACA JUGA : Submit Sitemap DOmain TLD Sekarang Lebih Mudah
4. Daftarkan Ke Google Analytic
Kembali daftarkan blog anda ke google analytic karena url blog anda yang dulu sudah tidak berlaku untuk dianalisa oleh google, karena blog anda masih baru, ini sangat penting untuk memonitoring blog anda.
BACA JUGA : Mengenal Fungsi Google Analytic
5. Submit Ulang Alexa
Sama halnya dengan product google tadi, anda kembali harus mensubmit ulang blog anda ke berbagai product google yang menunjang kualitas blog anda, sama halnya dengan submit ulang ke product google tadi, anda juga harus mensubmit ulang ke Alexa, karena ini akan membantu anda untuk mendapatkan rangking dari alexa juga.

Mungkin itu saja yang bisa sajikan kali ini, semoga bermanfaat untuk anda, terima kasih.
Tags :

Related : Lakukan 5 Hal Ini Setelah Costum Domain Dari Blogspot Ke TLD

0 Response to "Lakukan 5 Hal Ini Setelah Costum Domain Dari Blogspot Ke TLD"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !