Mengklaim Situs Alexa Rank Sekarang Tidak Gratis, Klaim Harus Bayar

Kemarin saya membuat blog baru, dan seperti biasa ketika saya selesai mendesign dan siap untuk menerbitkan artikel pertama, saya tidak lupa mengklaim blog saya ke Webmaster Google dan Bing, juga tidak lupa menyiapkan blog saya untuk saya klaim di alexa rank.

Tetapi saya kaget, kenapa tampilan Situs Alexa sekarang berbeda, saya cari-cari untuk cara mengklaim blog saya ke alexa sampai pusing tidak ketemu, kemudian saya langsung masuk kesitus claim alexa yaitu di http://www.alexa.com/siteowners/claim, ternyata sudah tidak bisa, dan menampilkan Pesan "Claiming has been retired - May 2016" Dengan isinya seperti ini :
The Claim Your Site feature was retired in late May 2016. Is your site's contact information out of date on Alexa? Simply contact us and we'll be happy to help.
Note that we do still offer our Certified Site Metrics feature, which you can use to get your site's traffic directly measured. You can even use the directly measured traffic to get a more accurate ranking for your site. Check out How do I get my site’s metrics Certified? for more info.
Itu artinya bahwa kta tidak bisa lagi mengklaim situs kita secara gratis dari alexa, lalu apakah situs yang pernah didaftarkan akan hilang juga peringkatnya ? Ternyata tidak buktinya blog saya yang ini masih ada rangkingnya, dan masih terupdate.

Inti dari alexa rang tidak menerima klaim dari blog baru, dan blog baru harus melakukan pembayaran jika ingin klaimnya berhasil. Tetapi alexa masih menghitung rangking dari blog yang pernah di klaim di alexa, beruntung yang sudah klaim.

Lalu bagaimana jika saya ingin mengklaim blog saya ke alexa ? Ya seperti yang saya tadi katakan bahwa klaim alexa bukan berakhir sepenuhnya, hanya saja anda tidak bisa mengklaim blog anda dengan gratis, artinya anda harus membayarnya untuk mendapatkan klaim dari alexa.

Alexa memberikan 3 opsi akun yang anda bisa dapatkan yaitu :
  • Basic dengan harga $9.99 / bulan
  • Insight dengan harga $49 / bulan
  • Advanced dengan harga $149 / bulan
Seperti yang telah tertera pada situs alexa, anda bisa memilihnya dengan keperluan dan kebutuhan anda. Tetapi bagi saya dari pada melakukan pembayaran lewat alexa saya lebih memilih mengoptimalkan google analytic.

Meskipun google analytic tidak melakukan penilaian berupa rangking, tapi google analytic masih bisa melakukan tracking atau perhitungan yang baik dari pengunjung blog kita, anda pasti tau product google pastilah yang terbaik.

Mungkin itulah yang bisa saya tulisakan kali ini, semoga menambah pengetahuan anda tentang alexa rank, terima kasih.
Tags :

Related : Mengklaim Situs Alexa Rank Sekarang Tidak Gratis, Klaim Harus Bayar

6 Responses to "Mengklaim Situs Alexa Rank Sekarang Tidak Gratis, Klaim Harus Bayar"

  1. punya saya yang lama kok hilang ya mas saya coba forgot pasword juga gak dikirim email? ada saran?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alexa skrng memang premium gan

      Delete
    2. yang lama gak bisa berarti gan?

      Delete
    3. Punya saya masih bisa gan, coba di cek.

      Delete
  2. Pantesan gan, saya juga tidak dapat masuk dasbor
    ah sial banget

    ReplyDelete
  3. iya sekarang sudah berbayar gitu, hingga tidak bisa meng klaim situs lagi. salam kenal dari Bali

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !