Pengertian Google Sandbox Dan Cara Mengatasi Blog Yang Terkena Google Sandbox

Apa itu google sandbox ? Bagaimana cara keluar atau mengatasi google sandbox ? pertanyaan itu kerap muncul bagi yang baru mengetahui atau berjuang menjadi blogger, untuk sekedar berjaga-jaga jika kemudian hari blogger tersebut mengalaminya.

Blogger tidak lepas dari segala optimasi tentang kebaikan dan kecepatan bahkan posisi blog itu sendiri di mesin pencari, tetapi terkadang optimasi berlebih malah menjadi senjata makan tuan, alias membuat blog atau artikel kita terkena google sandbox atau lebih parahnya blog kita dihapus oleh google.

Pengertian Google Sandbox
Google memang tidak memberikan spesifikasi penuh tentang google sandbox, banyak sekali blogger yang berdebat tentang apa itu google sandbox ini sebenarnya, tetapi para blogger sepakat dan memaknai sandbox ini adalah sebuah pinalty atau hukuman bagi sebuah blog jika melanggar kebijakan dan peraturan dari google itu sendiri.

Ciri- Ciri Blog Terkena Google Sandbox
Google sandbox bisa diketahui jika kita mendapati artikel kita yang biasa nangkring di search engine sekarang tidak lagi,  bahkan sampai halam 10, artikel kita tidak ada di search engine, nah ini lah ciri blog atau artikel yang terkena google sandbox.

Lebih jelas untuk melihat adanya google sandbox pada artikel kita, kita bisa melihatnya dengan cara yang sangat gampang, yaitu mengetikan "site:www.imammunandar.com" pada kolom google search. Ganti URL blog saya dengan URL blog anda. Atau anda bisa lihat melalui situs ini : Sandbox Checker.

Penyebab Terkena Google Sandbox
Penyebab dari google sandbox pun masih menjadi pendebatan yang sampai sekarang belum kelar, tetapi yang pastinya blog kita terlalu banyak dioptimasi atau dengan kata lain kita terlalu berlebih dalam melakukan optimasi pada blog kita.

Cara Mengatasi Dan Keluar Dari google Sandbox
Untuk keluar dan mengatasi google sandbox dengan cara melaporkan pada sandbox cracker biasanya diproses hingga 6-7 bulan, tentu akan sangat lama dan pasti blog kita akan sangat minim pengunjung.

Tetapi ada cara lain selain melaporkan hal tersebut, yaitu dengan :

  1. Jangan menambah optimasi apapun pada blog anda.
  2. Update artikel secara berkala, agar blog anda terlihat fresh.
  3. Buatlah artikel tentang google sandbox, seperti artikel yang saat anda baca kali ini, tambah anchor text yang mengarah ke google.
  4. Submit ulang sitemap anda di webmaster, agar google kembali merayapi blog anda.
  5. Meminta peninjauan kembali kepada google webmaster dengan cara ini : Reconsideration.
Itulah pengertian dan beberapa penyebab juga cara mengatasi google sandbox, semoga bermanfaat dan semoga menjadi jalan keluar untuk anda lebih memahami dan membersihkan blog dari sandbox, terima kasih.
Tags :

Related : Pengertian Google Sandbox Dan Cara Mengatasi Blog Yang Terkena Google Sandbox

0 Response to "Pengertian Google Sandbox Dan Cara Mengatasi Blog Yang Terkena Google Sandbox"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !