Penyebab Banyak Sekali Komentar Spam Akhir-akhir Ini

Jujur saat ini saya sedang muak dengan kometar-komentar spam yang ada di blog saya, kenapa tidak komentar tersebut hanya memberikan komentar "Terima kasih sangat membantu" seterusnya mereka membelikan banyak link yang membuat saya pusing.

Satu hari saya mendapatkan komentar seperti itu hingga 10 komentar, dan untungnya saya membuat sistem moderasi pada blog saya, jadi komentar tidak langsung tampil pada blog saya.

Kenapa saya muak dengan komentar seperti itu ? Komentar seperti itu bukanlah suatu teknik blogwalking, melainkan spammer yang bisa merugikan pemilik blog yang dikomentari, karena mungkin anda tau komentar tersebut dishare ke berbagai blog yang mempunyai rank lumayan tinggi untuk mendongkrak salah satu blog atau website.

Dan parahnya lagi isinya tetap sama seperti itu juga link yang dibagikannya, dan orang-orang yang memberikan komentar seperti itu berbeda-beda, membuat saya heran kelompok apakah mereka ini, kira-kira seperti ini bentuk komentar mereka :

Nah ada 2 kemungkinan yang saya curigai dari banyaknya komentar spam pada blog saya dan mungkin juga terjadi pada blog anda.

1. Komentator Bayaran
Ini adalah kemungkinan yang pertama, mungkin mereka sengaja dibayar oleh satu blog atau website untuk menyebar link kesana kemari dengan imbalan yang cukup tinggi, dan ini sebagai langkah atau teknik SEO yang dilakukan oleh blog atau website tersebut.

Kenapa kemungkinan ini bisa saya ambil ? Karena memang dari ke 20 orang yang memberikan komentar seperti gambar diatas, website atau blog yang terbungkus dalam link itu adalah satu blog, dengan kata lain blog tersebut sengaja membuat jaringan SEO untuk menshare artikelnya ke blog yang memang sudah lumayan tinggi tarfiknya.

2. Terserang Malware
Saya pernah mengunjungi blog yang dibagikan oleh para spammer tersebut, dan saya buka situsnya tampilan situs tersebut hampir sama dengan tampilan wordpress yang sudah terkena infeksi virus, mungkin saja mereka yang membagikan adalah pengunjung blog tersebut dan tidak sengaja terinfeksi.

Dan juga tanpa sadar mereka membagikan link ke blog-blog lain karena mereka telah terkena algoritma negatif dari blog yang terserang malware.

Tapi kedua hal tersebut hanya perkiraan saya, karena memang kedua hal ini sering terjadi, tetapi yang paling memungkinkan adalah nomor 1 karena sitem SEO seperti itu sudah banyak diterapkan oleh website dan situs.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan pada buka puasa kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca, dan plis stop kirim spam ke blog ini, terima kasih.
Tags :

Related : Penyebab Banyak Sekali Komentar Spam Akhir-akhir Ini

0 Response to "Penyebab Banyak Sekali Komentar Spam Akhir-akhir Ini"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !