Shalat Tarawih Itu 11 Atau 23 Raka'at ? Mana yang Lebih Utama ? Ini Jawaban Dari Dr. Zakir Naik (Dilengkapi Video)

Perdebatan yang sering terjadi pada setiap bulan ramadhan adalah tentang shalat ramadhan atau sering disebut dengan qiyamulail. Perdebatan tersebut terjadi karena jumlah raka'at yang membedakan antara 11 dan 23 rakaat ? Mana yang benar ?

Hal ini tentu menjadi perdebatan, menunjukan bahwa yang dilakukannya adalah yang terbaik, bahkan hal inilah yang menjadi penyebab perpecahan antara umat Muslim itu sendiri, antara yang suka Shalat tarawih 11 rakaat dan yang suka 23 rakaat.

Bahkan hal ini pernah menjadi sebuah perpecahan yang sangat besar yang terjadi pada masa lampau, padahal kedua dari jumlah raka'at tersebut adalah benar adanya, tidak ada yang salah, yang salah adalah orang yang tidak melaksanakan shalat tarawih di bulan ramadhan hehe.

Menurut Dr. Zakir bahwa kedua jumlah rakaat tersebut adalah benar tidak ada yang salah, bahkan ada yang melaksanakan lebih banyak lagi sampai 30 rakaat keatas, jadi bukan satu alasan untuk kita mengutamakan perdebatan tersebut.

Karena yang jelas kedua jumlah tersebut adalah benar adanya, tidak ada yang salah dan tidak ada kekeliruan lagi karena di perkuat oleh beberapa Hadist Shahih yang nanti akan kita temui di video yang akan saya upload di postingan ini.

Dituturkan jelas oleh Dr. Zakir bahwa tidak ada kekeliruan dalam video yang akan saya tampilkan pula dipostingan kali ini.

Video tersebut menyuguhkan sebuah diskusi islami yang sangat menarik, kita mendengar dan menyaksikan sebuah diskusi yang sangat membuka mata kita bahwa perbedaan antara sesama muslim tidak ada yang salah, nyatanya kita satu bahwa kita sesama muslim mempunyai dua kalimah syahadat, mempunyai 5 waktu shalat dalam sehari semalam, mempunyai kewajiban mengeluarkan zakat, mempunyai waktu puasa yang sama yaitu 1 bulan dan mempunyai satu kiblat juga yang pasti kita mempunyai satu Tuhan yaitu Allah SWT. yang salah adalah orang yang membesar-besarkan perbedaan kecil tersebut.

Perbedaan kecil tersebut bukan berarti salah satu golongan adalah salah, melainkan kita masing-masing mempunyai sebuah Madzhab yang mesti di ikuti, dan Imam yang kita ikuti, dan Madzahab Imam yang 4 tidak pernah salah karena sudah diakui dan di syahkan kebenarannya.

Dan 4 Imam tersebut bukan sekedar memberikan sebuah role atau aturan baru, tetapi Beliau-beliau telah mengkaji sedalam mungkin ajaran Islam, bahkan Beliau termasuk Sahabat Rasul yang pernah mengalami kehidupan di zaman kerasulan.

Jadi bukan suatu kesalahan jika kita shalat tarawih 11 atau 23, yang jelas apa yang dikatakan Imam kita bahwa jumlah rakaat tarawih kita adalah segitu ya segitu, karena mereka juga sudah paham dengan apa yang mereka ajarkan kepada pengikutnya, bahkan dihari pembalasan nanti beliau-beliau ini yang akan memberi tanggung jawab atas Madzhab masing-masing, yang jelas kita mesti percaya bahwa 4 Imam ini adalah pembawa ajaran Rasulullah SAW yang nyatanya membawa agama Allah SWT.

Mari kita simak Video diskusi Dr. Zakir Naik pada sebuah acara yang disiarkan oleh Peace TV tentang perdebatan antara Shalat 11 rakaat dan shalat tarawih 23 rakaat, mana yang benar ?

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan kali ini, semoga memberikan sebuah pelajaran penting bagi kita sebagai umat muslim, bahwa perbedaan tidak harus menjadi perpecahan, yakinlah bahwa perbedaan tersebut hanya kecil, karena tujuan kita sama, yaitu mencari ridho Allah SWT. Terima kasih.
Tags :

Related : Shalat Tarawih Itu 11 Atau 23 Raka'at ? Mana yang Lebih Utama ? Ini Jawaban Dari Dr. Zakir Naik (Dilengkapi Video)

0 Response to "Shalat Tarawih Itu 11 Atau 23 Raka'at ? Mana yang Lebih Utama ? Ini Jawaban Dari Dr. Zakir Naik (Dilengkapi Video)"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !