SMS Diprediksi Tidak Akan Digunakan Dalam 5 Tahun Kedepan

Apa yang akan terjadi jika layanan SMS akan dihentikan dan punah dalam kehidupan telekomunikasi kita ? SMS yang kita kenal sejak kemunculan HandPhone harus mengalami transisi dan tergantikan dengan pesan instant yang baru, yang dibawa oleh perangkat baru.

Tetapi kabar SMS akan musnah ini hanya sebatas prediksi, terbukti pada smartphone terbaru SMS masih teselip dan aplikasinya masih bisa digunakan, jika memang SMS akan musnah mungkin smartphone baru tidak akan menyertakan SMS sebagai bagian dari telekomunikasinya.

SMS digembor-gemborkan akan mengalami nasib yang sama dengan FAX, karena jumlah pengguna setiap harinya semakin berkurang, dan mungkin akan mengalami kepunahan dan musnah dalam kurun waktu 5 tahun lagi, hal ini dikemukakan oleh Erik Meijer sang Director Chief Commercial Officer indosat.

Banyaknya instans mesagging yang tertanam didalam smartphone menyebabkan SMS sudah jarang digunakan lagi, bahkan dibeberapa negara lain SMS sudah sangat jarang digunakan, hanya digunakan ketika paket data Internet seseorang sudah habis, baru SMS digunakan kembali.

Tetapi khusus untuk di Indonesia, pengguna SMS masih banyak, karena di negara ini penyebaran SmartPhone belum merata, masih banyak orang yang menggunakan jasa Phone biasa, seperti SMS. Tetapi kisaran di Indonesia juga hampir menyamai dan diprediksi mengalami hal yang sama dengan negara lain, jika kita ambil dari 100 mungkin yang masih setia menggunakan SMS hanya 30.

Meskipun pengguna SMS di Indonesia masih cukup banyak, tapi trafik pengguna SMS semakin hari semakin turun, sama halnya dengan penggunaan Fax dimasa lalu, Fax menjadi salah satu icon pengiriman dokumen yang paling populer di masanya, tetapi dengan datangnya Email, fax mulai ditinggalkan, dan hingga detik ini fax telah pensiun dan tidak digunakan lagi. Mungkin hal ini bisa menjadi faktor dan penyebab yang sama dengan nasib SMS dimasa yang akan datang.
Aplikasi pengiriman pesan instan seperti BBm dan Whatups menjadi beberapa penyebab SMS mengalami turun pamor, mereka para pengguna lebih nyaman menggunakan aplikasi dibanding dengan menggunakan SMS yang notabene harus mengeluarkan pulsa untuk biaya layanan SMS.

Padahal menggunakan aplikasi BBM dan sebagainya juga menggunakan pulsa, hanya saja dengan aplikasi, pulsa tersebut bisa dimanipulasi dengan yang namanya paket internet atau paket data, padahal jika diartikan lagi paket data tersebut adalah pulsa, tetapi tidak berbentuk kepingan nilai uang dan pengeluarannya relatif tidak terasa mengeluarkan uang.

Jika memang SMS harus musnah dan punah di 5 tahun yang akan datang, maka setiap orang diwajibkan untuk memiliki SmartPhone sebagai alat komunikasi kirim pesan. Sumber Viva News.

Related : SMS Diprediksi Tidak Akan Digunakan Dalam 5 Tahun Kedepan

0 Response to "SMS Diprediksi Tidak Akan Digunakan Dalam 5 Tahun Kedepan"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !