Tips Dan Trik Lolos Review Tahap Kedua Google Adsense, Pasti Diterima

Proses pengajuan google adsense sekarang memang terbilang rumit, kalau dulu hanya ada 1 review, sekarang ini google adsense menerapkan 2x tahap review, jika anda sudah lolos review pertama, anda akan dihadapkan pada tahap review kedua.

Nah pada tahap kedua ini banyak sekali calon publisher yang berguguran dan ditolak oleh google adsense, memang tahap kedua ini sangat tidak mudah dilewati oleh calon publisher, bahkan banyak calon publisher yang menyerah.
Memang menunggu tahap review ini terbilang cukup lama, ada yang menghabiskan 2-3 minggu untuk menunggu keputusan ditolak atau diterimanya anda sebagai publisher adsense.

Memang cukup sulit untuk menjadi publisher, dan lolos untuk review kedua ini juga sangat sulit dan banyak sekali publisher yang gagal.

Nah pada kesempatan ini saya akan membagikan sedikit trik dan tips untuk lolos review tahap kedua, yang saya gunakan kemarin saat saya diterima sebagai publisher adsense.

Mungkin trik dan tips ini sederhana, namun saya pastikan bahwa tips dan trik ini pasti berhasil jika anda dengan benar melakukannya, mari ikuti beberapa tips berikut :

Review Google Adsense Tahap Kedua
Jika anda lolos review tahap pertama maka anda akan diwajibkan untuk memasang iklan pada blog anda tentunya iklan dari akun adsense anda yang sedang diajukan, nah setelah itu iklan akan tampil selama 1-3 jam, setelah itu iklan akan hilang lagi, nah disanalah akan dimulai proses tahap kedua anda.

Anda harus menunggu dan menunggu, mungkin butuh waktu 1 bulan (maksimal), nah perlu sedikit anda ketahui, jika anda mendapati unit iklan yang anda pasang diblog anda berubah menjadi siaga, jangan cemas, karena itu adalah hal wajar.
BACA JUGA : Unit Iklan Adsense Berubah Menjadi Siaga

Tips Dan Trik Lolos Review Tahap Kedua
Ada 4 tahap untuk menjalankan trik dan tips lolos review kedua anda, agar lebih mudah dan cepat dalam proses review tersebut, anda lakukan 4 trik dan tips dibawah ini :

1. Unit iklan adsense
Seperti yang saya singgung diatas, anda diwajibkan untuk memasang unit iklan adsense anda, pastikan anda memasang 2 unik iklan responsive pada blog anda, dan pasang hanya dislide bar blog anda. Seperti pada gambar dibawah ini :
Jangan dulu memasang iklan didalam postingan atau diatas header blog anda, cukup pasang 2 iklan responsive pada slidebar blog anda.

2. Kepastian Template
Saat tahap review kedua jangan pernah mengutakatik template anda, bahkan hanya untuk mengedit hal terkecilpun, karena sedikit saja anda mengedit template anda, saya yakin permohonan adsense anda akan ditolak, karena situs anda akan dinyatakan sebagai blog yang sedang dibangun.

Blog yang sedang dibangun meskipun telah berumur lama, tidak akan diterima oleh google adsense, dan saya yakin jika anda tidak melakukan kepastian pada template anda, maka permohonan anda akan segera ditolak.

3. Update Rutin
Setelah itu anda haruslah mengupdate artikel anda secara rutin, karena dengan artikel rutin selama review akan dianggap blog anda hidup, tidak vacum. Update artikel sebanyak 3 artikel setiap harinya.

Membuat artikel 3 dalam satu hari bukanlah hal sulit, bahkan saya ketika menunggu roses review ini saya menulis 5 artikel setiap harinya.

4. Perhatikan Backlinks
Jangan pernah menyebar link blog anda dimana pun, apalagi di media sosial, karena yang dibutuhkan google adsense adalah trafik dari google atau disebut organik, jika anda menebar link, meskipun trafik anda besar, maka saya yakin trafiknya bukan organik, dan kemungkinan ditolaknya sangat besar.

5. Perhatikan Kesehatan Blog
Perhatikan juga kesehatan blog anda, periksa webmaster anda, jangan sampai ada error 404 atau halaman tidak ditemukan.

Mungkin itulah yang bisa saya bagikan kali ini, semoga anda cepat diterima menjadi publisher adsense, dan segera mendapatkan penghasilan nyata dari blog anda, terima kasih.
Tags :

Related : Tips Dan Trik Lolos Review Tahap Kedua Google Adsense, Pasti Diterima

16 Responses to "Tips Dan Trik Lolos Review Tahap Kedua Google Adsense, Pasti Diterima"

  1. Mas, Pernah gagal pada tahap kedua dan sekarang mau mencoba daftar tapi masih ragu takutnya di tolak lagi. kira-kira ada kiat lebih sepesifik agar bisa lolos tahap kedua ?
    Terima Kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kiat dari saya itu mbak yang 5 diatas, dan sedikit tambahan saja mbak, untuk no 3 dan 5 itu lebih diperhatikan mbak.

      Delete
  2. mas, klo dah lebih 1 bulan gmn mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya pribadi, kalau keputusan google adsense lebih dari 1 bulan biasanya tidak akan di proses lagi, mas coba daftarkan kembali, sepengetahuan saya digantung itu adalah ditolak secara halus mas, saya punya solusi yang sangat bagus, coba contact ke emal saya mas.

      Delete
    2. nama emailnya apa mas, di sitenya sya gak nemu email mas.nya?

      Delete
    3. kirim di form "Hubungi Aa" itu sama kaya email mas

      Delete
  3. begitu ya mas, sebenarnya sih hampir mau 1 bulan, tinggal beberapa hari lagi. lain waktu kontak lagi deh.

    ReplyDelete
  4. Status permohonan AdSense Anda

    Seperti yang kami utarakan dalam email sambutan kami, kami melaksanakan peninjauan kedua terhadap permohonan AdSense Anda setelah kode AdSense ditempatkan pada situs Anda. Sebagai hasil dari peninjauan tersebut, kami telah menolak akun Anda karena pelanggaran berikut:
    Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini
    Konten tidak memadai: Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda harus berisi teks yang memadai agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema laman Anda.

    Untuk menyelesaikan masalah ini, harap pelajari saran berikut:

    Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai - situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.
    Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul.
    Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense - jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap "sedang dibuat" atau hanya terdiri dari kerangka situs web.
    Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui.
    Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda.
    Jika Anda ingin memonetisasi video YouTube, ajukan permohonan untuk program monetisasi YouTube. Perhatikan bahwa blog dan situs web yang hanya berisi video tidak akan disetujui.
    ---------------------
    Untuk memperbarui dan mengirim ulang permohonan, kunjungi google.com/adsense dan masuk menggunakan alamat email dan sandi yang Anda kirim bersama permohonan. Pakar kami akan meninjau akun Anda untuk mengetahui kepatuhannya terhadap kebijakan program kami, jadi pastikan untuk mengatasi semua masalah yang dicantumkan di atas sebelum mengirim ulang permohonan Anda.
    Untuk informasi selengkapnya, kunjungi Pusat Bantuan kami atau telusuri Forum Bantuan AdSense, tempat komunitas penayang berbagi praktik terbaik AdSense.
    Hormat kami,
    Tim Google AdSense



    Udah beberapa kali ditolak... hihihi, nyoba terus... ni blog yv ku daftarin. http://www.apkdroidlovers.ga

    ReplyDelete
  5. Mas, saya udh bisa masuk dashboard google adsense tanpa ada pemberitahuan dari email. Apakah itu udh termasuk lolos tahap satu?

    mrtekno,net

    ReplyDelete
  6. kalau udah seminggu tapi belum dapat respon email diterima atau ditolak harus kirim ulang kah

    ReplyDelete
  7. tidak semuanya yang di media social itu buruk kok mas :) , jika buruk mungkin tidak ada namanya FBads dll :) adsense saya alhamdulliah kombinasi Fanspage fb sama dari google , bagus juga dua"nya . vifablog.com ,saya sangat setuju dengan yang pertama , banyak para blogger sering gonta ganti tamplate ,sebenarnya itu tidak bagus ,karena disisi lain googlebot harus merayapi ulang struktur yg baru .

    ReplyDelete
  8. saya tinggal menunggu review tahap kedua ..semoga diterima

    ReplyDelete
  9. Sebenarnya sih qualitas konten yang diperlukan. konten terbaik lebih betah dibaca pengunjung. pengalaman ane setahun gak aktif di adsense malah di setel ulang. hhhh. dari domain.id, malah jadi blogspot kembali. maklum kembali jadi blogger pemula

    ReplyDelete
  10. waduh berarti saya pasti ditolak ya gan? saya dari tanggal 29 juli iklan percobaan tayang cm sebentar, sampai sekarang blm ada pemberitahuan diterima atau ditolak adsense saya. apa karena saya merubah warna pada template saya ya ? kok lama sekali keputusannya. semoga saja bisa full aprove lah...

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !