Cara Menghindari Smart Pricing Google Adsense Dengan Tepat

Apa itu Smart Pricing ? Seberapa Bahayakah Smart Pricing ? Mungkin pertanyaan seperti itu akan anda ajukan ketika anda mulai mendengar yang namanya smart pricing, smart pricing itu sendiri adalah sebuah program otomatis dari google adsense dengan tujuan melindungi para pemasang iklan google dari besarnya resiko kerugian karena telah membayar sejumlah uang ke google.

Smart pricing beraksi dengan cara memperkecil nilai PPC dan membuatnya sekecil mungkin pada beberapa product yang di iklankan oleh google, dikecilkan disini adalah nilai klik untuk iklan tersebut dibuat murah karena google takut para pelanggan (Pemasang iklan) rugi karena telah beriklan.
Cara Menghindari Smart Pricing Google Adsense Dengan Tepat
Kenapa pemasang iklan merugi ? Kita tahu sendiri bahwa untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense maka publisher adsense harus mendapatkan sebuah atau banyak klik pada iklan yang dipasang di blog publisher itu sendiri, dan biasanya ketika iklan yang dipasang diblog tanpa sengaja diklik oleh pengunjung, dan pengunjung langsung menutup halaman iklan tersebut karena merasa salah klik, akhirnya tidak ada sebuah aktifitas pada situs yang diredirect dari iklan ke situs milik pengiklan, misalnya pembelian barang atau menjadi member atau bahkan tidak download sama sekali.

Nah jelas sekali jika kejadian tersebut berulang maka si pengiklan rugi karena telah memasang iklan di google, karena mereka tidak akan mendapatkan apa-apa dari klik iklan tersbeut, dan mereka tetap membayar setiap klik dari iklan yang dia pasang di google.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa google adsense sudah sangat berpengalaman menangani PPC, maka dari itu google adsense menerapkan sistem seperti yang saya sebutkan diatas untuk meminimalisir kerugian pemasang iklan, dan memberikan kenyamanan kepada para pemasang iklan, dan google adsense juga telah menuliskannya di SOP yang disepakati pengiklan dan google adsense secara transparan.

Smart pricing sejatinya adalah sebuah program otomatis dari google, dan kita juga sebagai publisher tentunya tidak ingin merasa rugi dengan nilai PPC iklan yang kita pasang menjadi sangat kecil, nah untuk hal ini saya mempunyai beberapa cara untuk menghindari smart pricing, diantaranya :

1. Perbaiki Kualitas Konten Blog
Ini adalah syarat utama blog anda untuk berpartisipasi dengan google adsense, konten berkualitas adalah konten yang memberikan banyak manfaat bagi pengunjung, konten berkualitas itu bukanlah artikel yang isinya panjang, tetapi artikel yang singkat padat dan jelas, buat apa kita buat artikel yang panjang tapi tidak jelas dan malah bertele-tele.

Jika anda ingin menghindari smart pricing alangkah baiknya jika anda memperhatikan konten yang akan anda publish, jika anda sudah terlanjur mempublish asal-asalan, mulailah anda coba untuk memperbaiki kualitas konten anda.

2. Jangan Memasang Iklan Pada Blog Baru
Jika anda sudah menjadi publisher adsense tentunya anda dengan bebas memasang iklan ada blog anda, meskipun blog anda terbilang baru, alih-alih ingin mendapatkan penghasilan lebih anda malah akan terkena serangan smart pricing, karena memasang iklan pada blog baru.

Blog baru sudah pasti tidak memiliki banyak pengunjung, dan jikapun anda atau banyak pengunjung pasti hanya hasil redirect dari artikel-artikel anda yang anda share diberbagai media sosial, sebaiknya hindari pemasangan iklan pada blog baru untuk menghindari smart pricing.

3. Perbanyak Pengunjung Organik
Penghasilan terbaik seorang blogger dari google adsense adalah banyaknya pengunjung dari mesin pencarian seperti google, ini bisa memperbesar nilai PPC blog anda, karena google tau jika blog anda banyak dikunjungi orang dari mesin pencari tentunya blog anda adalah blog yang menyimpan banyak konten yang berkualitas.

4. Perhatikan Tata Letak Iklan Anda
Tata letak iklan juga sangat menunjang terjangkitnya smart pricing google adsense, semakin banyak iklan anda yang disimpan pada titik rawan maka semakin besar juga resiko anda terkena smart pricing dan semakin kecil pula nilai PPC anda juga semakin pula penghasilan anda dari google adsense.

Titik rawan pemasangan iklan adsense adalah titik dimana pengunjung memungkinkan salah klik pada iklan yang tersimpan diblog anda, maka dari itu hindari pemasangan iklan yang memungkinkan pengunjung salah klik, buatlah iklan didalam postingan dan di sidebar blog anda, itu saja sudah cukup.

Mungkin itu saja yang bisa saya share kali ini, semoga membantu dan memberi manfaat dan terima kasih banyak atas kunjungannya.
Tags :

Related : Cara Menghindari Smart Pricing Google Adsense Dengan Tepat

0 Response to "Cara Menghindari Smart Pricing Google Adsense Dengan Tepat"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !