Cara Membuat Pengunjung Baru Diblog Menjadi Pengunjung Tetap (Berlangganan)

Menjadi seorang blogger tentunya tidak hanya memanfaatkan pengunjung baru yang hanya sepintas datang dan kemudian melupakan kembali blog anda, pengunjung baru tidak menentukan kesuksesan blog. Tentunya kita membutuhhkan pengunjung loyal atau pengunjung tetap yang berlangganan dan selalu menunggu postingan blog anda.

Jika blog anda menjual jasa atau barang, mereka yang setia kemungkinan besar akan membeli produk dan menggunakan jasa anda, selain itu para pengunjung loyal yang setia akan dengan senang hati mereferensikan blg anda tanpa anda minta.

Saya yakin blog anda saat ini selalu didatangi oleh para pengunjung baru yang seperti saya katakan tadi, dan tugas anda adalah merubah pengunjung baru itu menjadi pengunjung loyal dan setia.
Dan saya akan mencoba memberikan sebuah cara merubah pengunjung baru menjadi pengunjung yang kembali lagi ke blog anda jika mereka sedang mencari solusi, berikut caranya :

1. Berikan Solusi Terbaik
Cara ini memang dianggap sedikit kamuflase, karena anda akan menyangka bahwa para pengunjung akan melupakan blog anda ketika mereka telah mendapatkan solusi tentang masalahnya, tetapi anda coba banyangkan dan ingat-ingat lagi.

Kapan anda terakhir kali mengunjungi blog yang memberikan banyak solusi terhadap masalah yang anda hadapi, kemudian tanya diri anda sendiri ketika anda telah berhasil memecahkan masalah yang dibantu oleh blog tersebut, pastinya anda akan sangat berterima kasih, dan kemudian ketika anda mendapat masalah tersebut anda pasti akan mencari solusi dari blog tersebut, karena anda tau solusi dari blog tersebut terbukti memecahkan masalah anda.

Saya telah membuktikannya sendiri, saya mempunyai sebuah postingan tentang cara memperbaiki aplikasi Facebook yang tidak jalan di BlackBerry. Seperti dibawah ini :
Cara Mengembalikan Facebook for BlackBerry ke Versi Lama (v.4.4.0.13).
Dengan banyaknya orang yang terbantu dengan artikel tersebut, kemudian tanpa disadari mereka para pengunjung saya kembali lagi dengan menanyakan solusi lainnya lagi. Boleh anda coba.

2. Tuliskan Pengetahuan Baru Anda
Lagi-lagi masalah solusi, terkadang meraka yang ingin memecahkan suatu masalah terlebih dahulu mencari penyebab dari masalahnya tersebut, saya berikan kembali contoh pada poin 1.

Mereka yang aplikasi facebooknya bertanya-tanya kenapa Facebook mereka tidak jalan di BlackBerry nya, anda dengan apa yang anda tau coba beritahu mereka dengan menuliskan penyebab dari kegagalan load Facebook pada BlackBerry, contoh :
Kenapa Facebook Tidak Jalan Di BlackBerry, Ternyata Ini Penyebabnya
Dengan begitu mereka menjadi tau penyebab dari masalahnya tersebut, nah hal ini juga menambah poin plus pada blog anda, bahwa mereka tau bahwa anda adalah ahli dibidangnya, selain memberikan solusi anda juga memberikan sebuah pengetahuan kepada mereka.

3. Tunjukkan Pencapaian Anda
Sebuah blog akan lebih dihargai jika sang penulis membuktikan tulisannya dengan apa yang telah dicapai oleh penulis tersebut, jangan sampai anda menuliskan apa yang belum anda capai, karena mereka akan menertawakan anda.

Contoh : Anda menuliskan cara memasang iklan adsense bla.. bla.. bla.. dan ternyata blog anda tidak menampilkan iklan adsense, ini akan menjadi sebuah boomerang bagi anda, karena pengunjung sontak akan bertanya tentang ketidak adaanya iklan adasense pada blog anda.

Saya pernah menuliskan sebuah postingan yang telah saya capai, saya menulisakannya untuk memotivasi sekaligus memberikan poin lebih pada blog saya, seperti dibawah ini :
Iklan Mandiri Blog Aa Imam
Didalam postingan tersebut saya memperlihatkan statistik blog saya, dengan begitu mereka percaya bahwa blog ini benar-benar ramai pengunjung dan layak untuk menjadi referensi.

4. Storytelling
Sebuah kisah dan perjalanan selalu menjadi yang dicari oleh para pemula, contohnya kisah hidup dan perjalanan seorang blogger dari awal hingga sukses, itu akan menjadi sebuah motivasi dan paling banyak dicari, saya pernah menuliskan artikel tentang list blogger sukses di Indonesia.
5 Blogger Sukses, Sumber Referensi dan Motivasi
List Blogger Cantik yang Sukses Asal Indonesia
Dan postingan tersebut menjadi viral dan banyak dikunjungi, dan mereka mengambil referensi dari postingan saya sebagai acuan meraka mencari informasi dari orang yang mereka cara tersebut

5. Berbagi
Dalam blogging berbagi tersebut bukanlah hanya berbagi informasi, berbagi yang anda punya pun harus dilakukan untuk mendapatkan banyak pengunjung loyal, anda bisa berbagi mulai dari E-Book, Template dan bahkan mungkin akun google adsense hehe.

Sebagai contoh saya telah menerapkan hal tersebut dengan berbagi template-template yang saya modifikasi.
Download 50 Template SEO Dengan Sekali Klik
Mereka senang dengan template gratis yang mungkin unik bahkan jarang ada yang memiliki.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk anda, terima kasih.
Tags :

Related : Cara Membuat Pengunjung Baru Diblog Menjadi Pengunjung Tetap (Berlangganan)

1 Response to "Cara Membuat Pengunjung Baru Diblog Menjadi Pengunjung Tetap (Berlangganan)"

  1. UC mini for Android mobile gives you best browsing features in a mini package. It's a complete latest HD lightweight browser.

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !