Ternyata Bumi Kita Ini Datar, Tidak Bulat ! Kontroversi dan Perdebatan Menarik (Dilengkapi Video)

Tidak ada satu pun Fakta Ilmiah yang menyatakan bahwa bumi itu bulat, bahkan ternyata menurut penelitin bumi itu bentuknya adalah datar seperti cakram, tidak bulat seperti yang telah dipercaya selama ini oleh seluruh makhluk bumi. (Flat Earth).
bumi bulat atau datar

Hal diatas dikemukakan oleh para penganut Flat Earth, Flat Earth adalah sebuah kepercayaan dimana mereka percaya bahwa bumi kita ini adalah berbentuk datar atau flat, dan bukan berbentuk bulat seperti yang kita percaya selama ini.

Jika diperhatikan perdebatan tersebut mengacu pada pemahaman masing-masing, dimana kedua kepercayaan ini mengemukakan sebuah ilmu dan spekulasi yang sangat masuk akal, hingga kita yang awan yang tidak bisa secara langsung meneliti akan langsung mempercayai salah satu dari kedua teori tersebut.

Sebenarnya teori tentang bentuk bumi ini ada banyak sekali, tetapi di Dunia ini yang paling masuk akal dan banyak diterima adalah 2, yaitu bentuk bumi bulat (ball earth) dan bentuk bumi datar (flat earth).

Saya sendiri tidak bisa menjelaskan banyak lewat tulisan, karena kedua teori tersebut sudah banyak dikemukakan lewat video yang akan saya unggah dibawah. Kedua terori tersebut jika kita telaah dalam video yang mereka unggah masing-masing, sangat membuat kita mengerti.

Dan keduanya mempunyai asumsi yang sangat kuat, bahkan mereka langsung melakukan penelitian ilmiah, dan hingga membawa ayat dalam kitab suci. Ini membuat kita yang awan bingung, sebenarnya bentuk bumi itu bulat atau datar ?

Jika kita melihat video dari Flat Earth, mungkin saja kita akan mempercayai bahwa bumi ini berbentuk datar atau flat, tetapi setelah kita mempercainya kita melihat video dari ball earth, dan kita juga bisa membantah bahwa bumi ini datar, begitu sebaliknya.

Itu karena video yang mereka suguhnya sangat-sangat masuk akal dan membuat orang yang melihatnya mudah terpengaruh.

Bentuk Bumi
Bentuk bumi yang menjadi perdebatan panjang hingga banyak orang yang saling mencela gara-gara memperdebatkan kedua bentuk bumi atau kita sebut teori, teori bentuk bumi ada dua yang paling banyak diperdebatkan, yaitu bulat dan flat.

Bumi Ini Datar (Flat Earth).
ternyata bumi ini datar tidak bulat
Akhir-akhir ini diperdebatkan bahwa bumi ini sebenarnya tidak bulat, melaikan datar, semua dirangkum dalam sebuah video yang sangat memukai, mematahkan seluruh teori bahwa bumi ini bulat, bahkan mereka tidak segan-segan menyebut bahwa umat manusia selama ini telah ditipu oleh NASA.

Mari kita simak Video Versi Flat Earth dibawah ini :
Bagaimana ? Sebuah teori yang sangat pintar dan cerdas bukan ?

Bumi Ini Bulat (Ball Earth).
bumi bulat dan tidak datar
Semakin banyak video tentang flat earth, ada sebuah video yang membuat saya tertarik, yaitu pembantahan bahwa bumi ini berbentuk datar atau flat, mereka para oenganut teori bumi bulat membantah keras isi dalam kandungan video versi Flat earth.

Simak video dibawah ini :

Bagaimana ? Menurut anda apakah bumi ini datar atau bulat ?

Dan tidak ketinggalan, salah satu ceramah Dr. Zakir Naik yang pernah menyebutkan bentuk bumi, mari kita simak bentuk bumi menurut Dr. Zakir Naik dibawah ini :
Selain Dr. Zakir Naik, Ada salah satu komnitas dari Indonesia yang langsung meneliti bentuk dari bumi ini, dan dia berasumsi dan memberikan pengamatan yang cukup masuk akal, dan video tersebut memang berambigu, namun layak kita simak, lihat video dibawah ini : 

Kemudian saya juga bisa berasumsi dan membuat teori sendiri dong ? Karena saking pusingnya memperhatikan antara bumi ini bulat atau flat, saya mempunyai terori sendiri, bahwa bumi ini berbentuk dadu, bolehkan ? haha
bumi itu berbentuk dadu

Terlepas dari semua pembahasan diatas, bentuk bumi manapun yang anda percaya tetap saja bumi ini adalah ciptaan Allah, mungkin jika memang bentuk bumi ini menjadi perdebatan dan tidak layak diketahui oleh Manusia, mungkin saja bentuk bumi ini adalah Rahasia Illahi. Wallahu a'lam Bishawab.
Tags :

Related : Ternyata Bumi Kita Ini Datar, Tidak Bulat ! Kontroversi dan Perdebatan Menarik (Dilengkapi Video)

1 Response to "Ternyata Bumi Kita Ini Datar, Tidak Bulat ! Kontroversi dan Perdebatan Menarik (Dilengkapi Video)"

  1. Ga usah ngomongin bulat atau datar dulu kawan! semua juga "katanya" (kata NASA, kata ilmuwan, kata beberapa ulama), emang lu pade udah lihat langsung bentuk bumi? (coba pikir, turunkan egomu kawan!)..Kalian itu jangan terlalu gegabah “seolah-olah” mendewakan ulama atau ilmuwan..jelas manusia itu tempatnya salah!. Kembali kepada al quran, dari pertanyaan mendasar yang harus dibuktikan dulu (posisi bumi di alam semesta): APAKAH BETUL BUMI BAGIAN DARI LANGIT (MELAYANG2 DILANGIT)? (seperti yang digambarkan oleh NASA?) ATAU JUSTRU MATAHARI DAN GUGUSAN BINTANG LAH YANG MELAYANG2 DILANGIT (antara langit dan bumi)? Silakan yang muslim jangan malas untuk mengecek, (QS. Al Anbiya: 30), (QS. Qaf : 6), (QS. Al Ghashiyah:18-20), (QS. Al Mu'min: 64), (QS. Az Zukhruf:10), (QS Al Hijr:15), (QS. Al-'Anbya : 16), (QS Qaf: 6-7.), (QS. Al Mulk: 3-5), (QS. Ash Shofaat: 6), (QS Al Hijr:16), (QS Al Fuqon:61), (QS Fushilat:12), dsb…silakan cari pemaknaanya, betul seperti itu?! Itu ayat2 yang tersurat dan dapat dipahami langsung oleh pembacanya, bukan hanya 1 atau 2 ayat tapi banyak dan ayat2 itu saling menguatkan satu sama lain bos (konsisten), al quran ga mungkin salah (kalau anda seorang muslim, pasti meyakininya)!! Kalau ada yang masih ngeyel, “bukan itu maksud dari ayat tersebut, perlu dimaknai lagi”, coba buktikan jangan protes tanpa dasar, OK!!

    Satu hal lagi yang aneh, kata beberapa ilmuwan bumi itu tidak bulat2 amat, elips (agak elips) karena rotasi bumi. Logikanya, bumi awalnya bulat, tapi karena rotasi jadi elips. Tapi kenapa foto bumi yang resmi DIAMBIL LANGSUNG dari satelit NASA, foto bumi tidak ada yang elips (sedikit pipih di Timur dan Baratnya), semuanya terlihat globe atau bahkan bulat sempurna. Kalaupun ada elips hanya ilustrasi gambar penelitian dan bukan dari foto resmi NASA. Apa ketika di foto oleh satelit, bumi selfie dulu (diam tidak berotasi) jadi kembali ke bentuk semula menjadi globe? Hahaha..katanya langsung ngambil gambar dari satelit? Gimana ini? Wkwkw.. Kasih tahu NASA nya, kami penduduk bumi ingin tahu bentuk elips bumi hasil foto satelit NASA langsung...hahaha

    Saya muslim, saya percaya kepada ulama, tapi ulama yang mana dulu? Hati-hati, jangan terbius dengan gelar atau nama arab/muslimnya (ustad, syeik, muhammad, muslim..dll) yang memberikan fatwa atau ijma tertentu. Karena boleh jadi ada ulama yang memang tahu agama dan memiliki pengetahuan tertentu atau hanya memiliki kemampuan di bidang agamanya saja atau juga ucapan/fatwanya mengandung unsur kepentingan tertentu (tidak murni berdasarkan kebenaran). Hati-hati, di Islam saja saja banyak alirannya/golongannya, lengkap dengan ulama2 nya masing-masing! Hadis aja ada yang dhoif ada yang sahih. Berarti masih ada “oknum ulama” yang mengaburkan kebenaran al quran dan hadis nabi Muhammad..Silakan pikir!!

    Carilah kebenaran dari sumber Ilahi, bukan pembenaran dari Sang Mukidi, Ok! Ingat, hidup ini penuh dengan kepentingan dan konspirasi, guys! Ilmu pengetahuan pasti sejalan dengan ajaran agama (banyak fakta hasil penelitian bidang ilmu lain membuktikan kebenaran al quran dan hadis). Jangan mau dijauhkan oleh oknum tertentu mengenai keduanya!! ketika ada perbedaan antara ilmu pengetahuan dengan agama, maka siapa yang salah dan siapa yang benar? (silakan pikirkan!).

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !