Ternyata UC Browser Itu Sangat Berbahaya dan Merugikan

Mungkin anda adalah salah satu pengguna UC Browser, taukah anda bahwa UC Browser itu berbahaya dan sangat merugikan, aplikasi browsing yang satu ini mengandung sistem yang sangat pintar, yaitu menggunakan sistem SpyWare alias bisa memata-matai penggunanya secara maksimal dan keseluruhan.

Bagi anda yang memang pelanggan setia UC Browser, mulai sekarang anda harus lebih berhati-hati, karena browser yang satu ini tidak aman seperti yang anda bayangkan, berbeda dengan Browser lain seperti opera dan chrome yang jelas sudah menggunakan security dan keamanan yang sangat stabil tingkat tinggi.
UC pada dasarnya telah mempunyai sistem Spy, alias aplikasi ini bisa memata-matai segala aktifitas kita secara keseluruhan, mulai dari transaksi sampai pada tingkat privacy anda yang seharusnya hanya anda yang mengetahuinya. Dan mereka tidak tanggung-tanggung merekam semuanya secara detail tanpa ada setitik pun yang mereka lewatkan.

Itulah mengapa Google tidak bekerja sama dengan UC Browser dalam segi data, karena google tau bahwa UC Browser akan sangat merugikan para pengguna, Google dan UC hanya bekerja sama dalam penjualan aplikasi tidak lebih dari itu.

Kerugian memang belum anda rasakan, karena perlahan dengan pasti UC membuat semuanya tidak terasa, bahkan seluruh password yang anda input menggunakan UC direkam dengan dtail beserta dengan UserName yang anda inputkan.

Tidak hanya itu, UC tidak hanya merekam aktifitas yang dilakukan di aplikasi UC tersebut, UC juga merekam semua aktifitas yang terjadi di Komputer atau Smartphone anda ketika koneksi Internet hadir.

Jika anda tau pengembang UC tersebut adalah seorang yang mahir dalam dunia cyber, maka dari itu sifat cyber yang dimiliki oleh pengembangnya masih dituangkan dalam aplikasi kebanggaannya yaitu UC Browser.

Apalagi jika anda mempunyai akun Bank anda di Laptopatau smartphone anda, pasti ini sangat merugikan, tanpa terasa semua akan menjadi merugikan anda.

2 Alasan Lain Mengapa Anda Harus Mengganti UcBrowser
Alasan lain kenapa UC sangat berbahaya dan sangat merugikan, mari kita bahas satu persatu :

1. Running Di Background
UC Browser tidak serta merta diam ketika tidak digunakan, ternyata UC ini masih menggunakan data yang cukup besar ketika tidak anda gunakan, bisa saja kuota anda habis karena UC jika terus ada di smartphone anda, data layar belakang yang cukup tinggi membuat anda sering mengisi ulang gara-gara UC, hal ini tentu saja tidak serta merta dilakukan secara terang-terangan, UC secara diam-diam melakukan hal ini.

Data tersebut bukan dengan sia-sia dibuang oleh UC, data tersebut digunakan untuk merekam segala hal yang terjadi pada smartphone anda, maka dari itu lebih baik mengganti UC dengan browser lain.

Memang Feed berjalan terus alias UC selalu menampilkan berita yang disarankan, tetapi hal ini hanya untuk mengelabui pengguna karena UC menggunakan data.

2. Clear Data Tidak Dapat Di Lakukan
Seperti yang dibahas oleh Media Cina, bahwa UC browser tidak bisa clear data seperti selayaknya aplikasi browser pada umumnya, hal ini jelas karena data yang tersimpan tidak bisa dihapus karena untuk mengirimkan data ke server UC tersebut.

Mungkin mereka sengaja, karena jika data bisa dihapus, mungkin mereka tidak bisa merekam dengan leluasa.

Maka dari itu sebaiknya anda mengganti UC dengan browser lain, disamping segi keamanan yang tidak baik, dari segi hemat datapun anda harus mempertimbangkannya.

Itu saja yang bisa saya bahas kali ini, selebihnya tergantung kepada anda, saya hanya mengingatkan untuk anda lebih baik dan selamat dari spy dan boros data berlebih, terima kasih.
Tags :

Related : Ternyata UC Browser Itu Sangat Berbahaya dan Merugikan

11 Responses to "Ternyata UC Browser Itu Sangat Berbahaya dan Merugikan"

  1. Lebih merugikan lagi untuk publisher gan wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bener iklan adsense ga nongol hehe

      Delete
    2. tetap uc browser lah enak browsing gak ada iklan2nya ngabisin kuota sama bikin lalot maju terus uc browser

      Delete
  2. Iya bnr tu datanya gak bisa di hapus...n pernah andoid aq sony xperia msuk ke mode aman..udah nyala idupin tetep aja gitu,abis itu aq hpus uc nya trus mati in,,n idupin..eh normal...

    ReplyDelete
  3. Mksih info gan aq bru belajar blog main2 ya gan

    ReplyDelete
  4. UC mini for Android mobile gives you best browsing features in a mini package. It's a complete latest HD lightweight browser.

    ReplyDelete
  5. Ya ampun, klo memang publisher merasa dirugikan karena ad-block, kenapa harus menebar rumor seperti ini,kenapa juga cuma UC Browser saja, bukannya Opera Mini juga punya ad block

    ReplyDelete
  6. Ala alesan biar pada beralih ke browser lain kn? Soalnya iklan pada ga nonggol

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaps bener mas bro enak uc yaa gak muncul iklan2 gak berguna jadi lebih enak browsing

      Delete
  7. q juga agak kurang suka dengan browser yang satu ini, klo aq si lebih suka pake firefox, opera/google chrome

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !