Perbedaan Antara Website dan Blog Serta Memanfaatkan Cloud Hosting

Perbedaan Antara Website dan Blog Serta Memanfaatkan Cloud Hosting - Cara buat website saat ini telah banyak dipasang di berbagai sumber terutama di media internet. Dengan dimanfaatkan sebagai salah media untuk memberikan informasi bahkan pada perkembangannya digunakan sebagai halaman toko online yang menyediakan dan men-display produk-produk yang dijual. Selain website dikenal juga blog yang terkadang bagi sebagian orang mungkin menyamakan antara keduanya. Namun jika ditelaah kembali, beberapa menyimpulkan jika keduanya memiliki hal yang berbeda.
Perbedaan antara website dan blog
Meskipun cukup bingung dalam membedakan antara blog dengan website, namun ternyata cukup banyak perbedaan di antara keduanya. Berikut beberapa perbedaan antara website dan blog:
  1. Menurut kontennya. Biasanya blog berisi konten dengan macam-macam topik yang diposting oleh si blogger. Topik tersebut bisa berupa teknologi, fashion, hingga ulasan mengenai selebritas atau berita-berita. Layaknya sebuah majalah yang berbentuk digital, seperti itulah sebuah blog. Namun lain halnya dengan website yang hanya mewakili satu produk, satu orang yang dengan kata lain mengkhususkan genre-nya yang serupa semuanya.
  2. Coding. Jika dijelaskan secara sederhana, coding merupakan pengkodean yang berkaitan dengan HTML, CSS, hingga PHP. Para pembuat website setidaknya harus memahami hal-hal yang disebutkan tadi, lain halnya dengan blog yang cukup mendownload template dan baru mulai mempelajari dasar-dasar dari coding tersebut.
  3. Konten formal dan informal. Kebanyakan website memiliki isi dengan gaya bahasa penuturan yang formal. Beda halnya dengan blog yang lebih sederhana dan informal dalam penuturan gaya bahasanya. Hal ini juga biasanya disesuaikan dengan tema atau konten yang diterbitkan.
  4. Homepage. Perbedaan dari keduanya juga bisa dilihat melalui homepage. Yaitu, homepage dari blog akan dipenuhi oleh hasil-hasil tulisan dari postingan pemilk, sedangkan website hanya akan di isi oleh informasi dasar dari website tersebut. Misalnya jika website tersebut berupa toko online dari suatu produk maka hanya akan dijelaskan tentang produknya.
Itulah beberapa perbedaan yang sebenarnya masih banyak yang lainnya, mulai dari daftar konten hingga rating yang dapat menjadi suatu pembeda antara website dengan blog.

Memanfaatkan hosting atau cloud hosting untuk website.
Hosting atau yang saat ini tengah populer yaitu cloud hosting dapat dimanfaatkan layanannya oleh para pemilik website. Meskipun terdapat beberapa cara membuat website secara mandiri atau sendiri. Namun banyak juga penyedia layanan untuk membuat website yang biasanya akan langsung dipaketkan dengan pembuatan atau registrasi nama domain sehingga akan sangat mempermudah dan juga praktis.

Meskipun sebagian besar mungkin beberapa di antarnaya memerlukan biaya, namun jika perusaha penyedia layanan tersebut dipercaya dengan banyaknya respon positif dari pelanggan sebelumnya. Terlebih jika serius ingin membuka usaha misalnya melalui website, maka layanan ini akan sangat dianjurkan. Salah satunya seperti perusahaan DomaiNesia yang bergerak di bidang ini. DomaiNesia menawarkan layanan registrasi domain Indonesia murah, hosting murah dengan teknologi terbaru seperti SSD, back up dan restore harian ke cloud, dan masih banyak lainnya.
Memilih hosting atau penyedia layanan jasa hosting misalnya bagi mereka yang memiliki toko secara online maka akan sangat diperlukan ketelitian. Begitupun jika website tersebut tidak bergerak di bidang internet marketing melainkan media informasi yang membutuhkan banyak waktu untuk selalu online. Sehingga cara yang tepat untuk memilih hosting agar tepat dan terpercaya yaitu dengan mengetahui adanya kredibilitas dari penyedia layanan jasa hosting tersebut. Dengan kata lain mengetahui secara jelas eksistensi dan kepopulerannya melalui respon dari para pelanggan yang sebelumnya. Respon yang positif tentu dapat menjadi salah satu lampu hijau untuk menggunakan layanan dari perusahaan tersebut.

Terlebih jika harga yang terjangkau atau meskipun tarif biaya tinggi namun sesuai dengan kualitas pelayanan yang diterima maka tidak aka nada ruginya. Hal lainnya yaitu dengan mengetahui tim pendukung. Dapat diketahui melalui respon dari pelayanan untuk pelanggan saat meminta berbagai informasi maupun meminta solusi dalam memecahkan masalah yang dihadapi oleh pelanggan cloud hosting Indonesia.
Tags :

Related : Perbedaan Antara Website dan Blog Serta Memanfaatkan Cloud Hosting

0 Response to "Perbedaan Antara Website dan Blog Serta Memanfaatkan Cloud Hosting"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !