Review Samsung Galaxy J3 Indonesia

Review Samsung Galaxy J3 Indonesia - Informasi harga Samsung J3 selalu dicari selain review spesifikasi HP smartphone Samsung tersebut. Karena itulah dalam kesempatan kali ini kami mengulas semuanya dalam satu paket, yaitu info harga dan spesifikasi Samsung J3 berikut reviewnya.
Untuk membuat review Samsung J3 ini jadi lebih enak dibaca dan informatif, disini kita tidak melulu hanya membahas ulasan terkait harga Samsung Galaxy J3 ataupun spesifikasi Samsung J3 saja. Melainkan juga turut dibahas beberapa info umum yang berhubungan dengan hp Samsung tersebut.
Jika diurai, artikel review Samsung Galaxy J3 ini kami buat berdasarkan beberapa poin utama yang terdiri dari :
  • Perkenalan dengan smartphone Samsung J3
  • Review tampilan Samsung Galaxy J3
  • Review spesifikasi Samsung Galaxy J3
  • Review harga Samsung J3
  • Review kelebihan dan kekurangan Samsung J3
Dengan adanya informasi yang kami rangkum dalam 1 halaman ini diharapkan bisa membantu Anda dalam membuat keputusan sebelum membeli hp Samsung Galaxy J3.

Sekilas Tentang Samsung Galaxy J3
Review Samsung Galaxy J3 ini kita mulai dengan perkenalan terlebih dahulu. Perlu Anda ketahui, Samsung J3 sejatinya merupakan produk yang ditujukan untuk pasar middle-end alias kelas menengah. Hal inilah yang menjadi dasar mengapa Samsung J3 disebut-sebut sebagai salah satu smartphone murah Samsung.

Harga Samsung J3 memang sengaja dibuat terjangkau untuk menarik minat konsumen yang mengisi pangsa pasar kelas menengah. Mengingat produk ini merupakan sebuah hasil karya dari kemajuan teknologi, maka bisa dipastikan jika harga yang miring tentunya memiliki dampak terhadap spesifikasi Samsung Galaxy J3 yang teknologinya tidak semaju hp Samsung lain yang dibanderol dengan harga tinggi. Pun begitu, Anda jangan berburuk sangka dulu. Karena meski dibangun dengan beberapa keterbatasan, namun pada dasarnya hp murah Samsung yang satu ini sudah cukup memadai untuk dipakai sebagai gadget sehari-hari.

Jika dibandingkan dengan kakaknya yakni Samsung J2, sebenarnya tak banyak perbedaan berarti. Namun tetap saja ada beberapa kelebihan Samsung J3 yang tidak dimiliki oleh Samsung Galaxy J2 sehingga menjadikannya lebih istimewa ketimbang sang kakak yang sudah lahir lebih dulu ke pasaran.

Tampilan Samsung Galaxy J3
Review J3 Indonesia
(Review J3 Indonesia)
Review Samsung J3 ini kita lanjutkan pada bahasan terkait tampilan. Mengingat harga Samsung Galaxy J3 di setting cukup murah maka mau tak mau kita harus menerima kenyataan jika spesifkasi Samsung J3 tidak dapat menjadi faktor 'wow' dari smartphone Samsung yang murah tersebut. Dengan kondisi yang seperti itu maka tentulah pabrikan mengemas tampilan Samsung J3 menjadi se-menarik mungkin demi menutup kekurangan Samsung Galaxy J3 dari segi teknologi.

Secara tampilan, Samsung J3 memiliki desain yang simple tapi sangat elegan. Ciri khas Samsung benar-benar terasa pada Samsung Galaxy J3 yang terlihat polos dengan tambahan aksen berupa bezel hitam sehingga memberi kesan bersih dan premium. Lalu dengan tebal yang cuma 7,9 mm dan lebar 71,05 mm, kemudian didukung oleh spek Samsung Galaxy J3 yang memiliki dimensi 142.3 mm x 71.0 mm (panjang x lebar) menjadikan smartphone Samsung murah yang satu ini lebih ramping dan sylish. Tak lupa pegangan berkontur membuatnya jadi terasa nyaman saat digenggam karena tidak licin.

Dengan detail yang kami sebutkan di atas, maka bisa kita tarik kesimpulan bahwa tampilan Samsung Galaxy J3 tidak menyiratkan harganya yang murah. Malah justru sebaliknya, tampilan Samsung J3 memiliki kesan mahal dan penuh gaya.

Warna Samsung Galaxy J3
Review Samsung  J3 Indonesia
(Review Samsung  J3 Indonesia)
Hp Samsung yang murah ini tersedia dalam beberapa pilihan warna. Diantaranya yaitu : Putih (white), Hitam (Black) dan Emas (Gold). Ketiga warna Samsung Galaxy J3 itu mewakili beberapa ciri khas yang bisa disesuaikan dengan karakter siapapun yang ingin membelinya.

Spesifikasi Samsung Galaxy J3

Review Galaxy J3 Indonesia
(Review Galaxy J3 Indonesia)
Review Samsung Galaxy J3 ini kita lanjutkan pada urusan spek Galaxy J3. Kami mencoba untuk netral disini, dengan demikian kita bisa melihat apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J3.

Fitur Samsung Galaxy J3
Fitur yang kita ulas dalam bahasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J3 ini meliputi layar, kamera, jaringan, konektivitas, hingga baterai. Sekali lagi kami ingatkan, harga Samsung J3 saat ini diposisikan sebagai smartphone Samsung murah. Jadi jangan berekspektasi yang muluk-muluk terhadap spesifikasi Samsung Galaxy J3 ini.

1. Layar Samsung Galaxy J3
Layar Samsung J3 menggunakan ukuran 5 inchi atau setara dengan 126,3 mm. Cukup lebar tapi tidak terlalu kecil sehingga tetap mendukung gaya bagi siapapun yang menggunakannya. Spesifikasi Galaxy J3 di sektor layarnya memiliki resolusi 1280 x 720 yang artinya masuk dalam kelas HD alias High Definition. Sementara kedalaman warnanya diklaim oleh pihak Samsung telah mencapai angka 16 juta, serta didukung dengan teknologi layar masa kini yaitu Super AMOLED.

Kombinasi antara Super AMOLED dan resolusi yang sudah HD itu bisa dikatakan merupakan salah satu kelebihan Samsung Galaxy J3 karena bisa memberi kepuasan tersendiri saat digunakan untuk mengakses multimedia ataupun bermain game. Layarnya yang jernih dan tampilan yang nyata membuat aktivitas seperti melihat foto/gambar, menonton video hingga bermain game terasa jadi lebih menyenangkan lantaran grafis yang terlihat lebih hidup.

2. Kamera Samsung Galaxy J3
Fitur Samsung Galaxy J3 yang paling banyak mendapat perhatian dari calon pembeli adalah kameranya. Tentu hal itu bukanlah sesuatu yang aneh mengingat kebanyakan konsumen Indonesia sangat gemar foto-foto dimanapun berada.

Untungnya kamera Samsung Galaxy J3 sudah cukup untuk memberi kepuasan tersendiri karena spesifikasi J3 menggunakan kamera CMOS 8 mega piksel untuk kamera utamanya sehingga bisa menghasilkan gambar yang cukup jernih. Sementara kamera depan Samsung J3 dipercayakan pada CMOS 5 mega piksel yang juga sudah mumpuni untuk ber-selfie ria ataupun melakukan aktivitas video call.

Sebagai tambahan sekaligus menjadi kelebihan Samsung J3 yakni sudah ditanamkannya fitur auto fokus dan flash. Dengan begitu kita bisa mengambil gambar meski dari jarak yang cukup jauh, serta tak perlu khawatir jika harus mengambil foto di tempat yang gelap sekalipun. Sayangnya perlu diingat bahwa fitur flash ini hanya bisa didapat untuk kamera belakang saja, sementara di bagian kamera depan belum mendapat dukungan fitur ini.

3. Jaringan Samsung Galaxy J2
Seolah mengerti dengan kebiasaan orang Indonesia yang gemar memiliki banyak nomor handphone lebih dari satu. Kelebihan lain yang melekat di spesifikasi Samsung Galaxy J3 adalah fasilitas dual SIM yang memungkinkan pemilik HP ini untuk menggunakan 2 nomor HP sekaligus di dalam satu ponsel. Beberapa mode jaringan terkini juga sudah didukung seperti Infra (2G GSM, 3G WCDMA, 4G LTE FDD, 4G LTE TDD) ; 2G GSM (GSM850, GSM900, DCS1800, PCS1900) ; 3G UMTS (B1(2100), B2(1900), B5(850), B8(900) ; 4G FDD LTE (B1(2100), B3(1800), B5(850), B7(2600), B8(900) ; 4G TDD LTE (B40(2300).

4. Konetivitas Samsung Galaxy J3
Untuk mendukung laju konetivitasnya, spesifikasi Samsung J3 mendukung penggunaan USB tipe 2.0 dan memiliki earjack 3.5mm Stereo. Sementara untuk mendukung konektivitas nirkabel maka spesifikasi Samsung Galaxy J3 dibekali dengan Bluetooth versi 4.0 dengan profil A2DP, AVRCP, DI, HFP, HID, HOGP, HSP, MAP, OPP, PAN, PBAP yang memungkinan proses saling transfer data antar satu pemilik hp dengan pemilik hp lainnya. Tak lupa konektivitas pada jaringan internet turut didukung dengan fitur Wi-Fi yang memiliki kemampuan 802.11 b/g/n 2.4GHz.

4. Baterai Samsung Galaxy J3
Baterai Samsung J3 memiliki kapasitas 2.600 mAh dan bisa dicopot alias tidak menyatu dengan bodi. Cukup besar dan bisa diandalkan untuk pemakaian sehari-hari. Jika Anda merasa khawatir penggunaan baterai Samsung Galaxy J3 milik Anda bakal boros lantaran kurang efisien, maka tak ada salahnya untuk mengaktifkan fitur Ultra Power Saving Mode yang bisa digunakan untuk membuat pengaturan agar baterai jadi lebih hemat dan efisien.

Pihak Samsung Indonesia mengklaim bahwa baterai yang ditanam ke spesifikasi Samsung Galaxy J3 itu bisa bertahan hingga 9 jam jika digunakan dalam kondisi tersambung internet jaringan 3G atau LTE. Sementara jika digunakan dengan memanfaatkan jaringan Wi-Fi atau sekedar dipakai untuk memutar video saja maka baterai bisa bertahan hingga 11 jam. Kemampuan bertahan paling lama baterai ini adalah 53 jam, yakni jika hape hanya digunakan untuk memutar musik saja. Sementara jika dipakai untuk telponan maka ketahanan baterai Samsung J3 hanya bisa mencapai waktu 13 jam saja.

Jeroan Samsung Galaxy J3
Ulasan spesifikasi dan harga Samsung J3 ini kita lanjutkan pada pokok bahasan terkait jeroan yang meliputi prosesor, sistem operasi alias OS, hingga RAM dan memori internalnya.

1. Prosesor Samsung Galaxy J3
Spesifikasi Samsung J3 menggunakan prosesor tipe Quad-Core yang diklaim oleh pihak Samsung J3 Indonesia sanggup berpikir hingga kecepatan 1.5GHz. Penggunaan Mali-400 yang menjadi pendukung prosesor grafis sanggup menciptakan tampilan grafis yang baik sehingga hp Samsung yang satu ini tidak akan membuat mata bosan kala digunakan.

2. Sistem Operasi Samsung Galaxy J3
Sistem operasi yang dipakai pada spesifikasi smartphone Samsung ini masih mengandalkan Android v.5.1 Lollipop. Pun begitu Anda tidak perlu khawatir karena tersedia upgrade ke sistem operasi Android v.6.1 Marshmallow yang tentunya dikenal lebih cepat dan lebih efisien ketimbang OS Lollipop.

3. RAM Samsung Galaxy J3
Spesifikasi Samsung Galaxy mengandalkan RAM berkapasitas 1.5 GB. Tidak terlalu besar sih, tapi mengingat harga Samsung Galaxy J3 yang cukup miring maka RAM sebesar itu sudah sangat masuk akal dan lumayan membantu smartphone untuk bekerja dengan cepat jika tidak diberi beban kerja yang berlebihan.

4. Memori Samsung Galaxy J3
Memori internal Samsung J3 memiliki kapasitas total 8 GB. Cukup besar, tapi setelah dipotong dengan sistem operasi dan aplikasi yang berjalan maka memori yang tersisa hanyalah tinggal 4,3 GB saja. Tentunya untuk masalah memori internal ini setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda antara yang satu dengan yang lainnya. Jika Anda merupakan tipe orang yang menggunakan smartphone hanya sekedar untuk berkomunikasi dan menyimpan file seadanya tentu kapasitas memori internal sebesar itu sudah lebih dari cukup. Namun jika Anda merupakan tipe oran yang gemar menyimpan banyak file dan menginstal aplikasi tentunya memori internal yang hanya 4 GB terasa sangat kurang. Untungnya smarphone murah Samsung yang satu ini mendukung penggunaan memori eksternal alias MicroSD yang besaran kapasitasnya bisa Anda tentukan sendiri dengan batas kewajaran tidak lebih dari angka 128 GB.

Harga Samsung Galaxy J3

Review Samsung Galaxy J3 Terbaru
(Review Samsung Galaxy J3 Terbaru)
Tak terasa, akhirnya review Samsung J3 ini sudah masuk ke bagian yang paling dicari banyak orang. Apalagi kalau bukan info harga Samsung J3 yang tentunya membuat banyak orang penasaran.

Harga Baru Samsung Galaxy J3
Saat ini, harga baru Samsung J3 berada di kisaran angka Rp. 2.000.000,- hingga Rp. 2.300.000,-. Harga Samsung Galaxy J3 baru tentunya berbeda-beda antara satu daerah dengan daerah lainnya di seluruh Indonesia, namun pada dasarnya harga Samsung J3 baru tidak akan lebih dan tidak akan kurang dari kisaran angka yang telah kami sebutkan tersebut.

Harga Bekas Samsung Galaxy J3
Jika bagi Anda harga Samsung Galaxy J3 versi baru yang telah kami sebutkan di atas terlalu mahal, maka tak ada salahnya jika Anda melirik pada versi bekas alias sekennya saja. Untuk informasi, saat ini harga bekas Samsung J3 berada di kisaran angka Rp. 1.700.000,- hingga Rp. 2.000.000,-.

Jika diperhatikan, harga Samsung Galaxy J3 bekas tidak terpaut jauh dengan harga Samsung J3 versi barunya. Kondisi ini bisa dimaklumi mengingat faktor brand alias nama besar Samsung di Indonesia memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap harga purna jual alias harga jual kembali yang selalu stabil.

Perlu kami ingatkan, harga Samsung J3 bekas yang kami sebutkan di atas tidak mutlak. Karena berbeda dengan harga J3 baru yang memang telah dipatok dengan harga pasaran di kisaran angka 2jutaan, lain halnya dengan versi second yang sejatinya tidak memiliki patokan pasti. Hal ini dikarenakan kondisi Samsung Galaxy J3 seken yang tentunya berbeda-beda, tergantung dari bagaimana penggunaan ataupun perawatan yang dilakukan oleh si empunya hape yang menjadi tangan pertama. Karena itulah Anda dituntut lebih jeli jika memutuskan untuk membeli hape Samsung Galaxy J3 second jika tidak ingin menyesal di kemudian harinya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J3
Sebagai penutup, ulasan review Samsung Galaxy J3 ini kita akhiri dengan kesimpulan yang berisi daftar kelebihan dan kekurangan Samsung J3.

Kelebihan Samsung Galaxy J3
  • Harga Samsung J3 murah alias terjangkau
  • Dibekali dengan kamera 8MP (belakang) dan 5MP (depan) yang cukup untuk membuat foto dan video, serta melakukan aktivitas video call
  • RAM 1.5 GB lumayan besar sehingga membuat hp tidak akan lelet jika tidak dibebani dengan proses kerja yang berlebihan
  • Resolusi layar sudah mendukung kualitas High Definition (HD), memberi kepuasan tersendiri karena tampilan grafis menjadi lebih nyata
  • Fitur Super AMOLED membuat layar jadi lebih jernih dan memberi kenyaman saat mengoperasikan smartphone Samsung ini
  • Desain ramping dan memiliki kontur sehingga nyaman digenggam
Kekurangan Samsung Galaxy J3
  • Memori internal yang tersisa hanya 4GB terasa kurang bagi yang gemar menyimpan banyak file dan menginstal banyak aplikasi
  • Kamera depan Samsung J3 tidak mendukung flash sehingga aktivitas selfie di ruangan redup sangatlah tidak dianjurkan
  • Layar Samsung J3 belum dibekali pelindung Gorrilla Glass sehingga cukup rawan dari goresan
Demikianlah ulasan panjang mengenai review Samsung J3 Indonesia. Mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat.
Tags :

Related : Review Samsung Galaxy J3 Indonesia

0 Response to "Review Samsung Galaxy J3 Indonesia"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !