Cara Menginvestasikan (Inverstasi) Blog Kesayangan Anda

Investasi blog, sepertinya ini kata yang tepat untuk menggambarkan investasi jenis ini. Investasi blog sebenarnya bukan hal baru, sudah banyak blogger melakukan bisnis investasi ini.

Jika biasanya kita berinvestasi dalam bentuk emas atau saham, kali ini coba kita alihkan untuk menginvestasikan blog/website kita.
Iklan

Bagaimana caranya?
Sudah bukan rahasia lagi, banyak sekali internet marketer yang sudah mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah dari pekerjaan mereka.

Ada banyak jenis investasi yang bisa dilakukan, salah satunya adalah membuat sebuah blog. Para blogger profesional bahkan mampu mengubah kehidupan mereka dari kekurangan finansial menjadi orang kaya baru. Apa yang mereka lakukan adalah sesuatu yang baru bagi masyarakat awam. Mereka membuat sebuah blog sebagai investasi jangka panjang.
Membangun sebuah blog investasi tidak mudah. Butuh kosistensi, kesabaran dan keuletan sehingga blog yang dibangun dapat maju dan berkembang. Waktu dan modal adalah faktor paling yang menghambat para blogger baru seperti saya untuk maju. Bagi yang tidak mampu bertahan, mereka bertumbangan di tengah jalan.
Iklan

Menginvestasikan waktu, uang dan ilmu untuk membangun sebuah blog yang profesional. Membangun blog membutuhkan waktu yang tidak singkat. Tidak serta merta membangun malam ini lalu besok sudah bisa panen.

Saya sering menyamakan dengan menanam tanaman padi. Sekarang membuat, kemudian diisi dengan konten secara rutin. Baru tiga sampai empat bulan kemudian blog akan panen pengunjung. Tentu selain mengisi dengan konten berkualitas, Anda harus melakukan optimasi-optimasi yang dibutuhkan.

Hal utama adalah konsisten dan terus mengisi konten blog tersebut dengan rutin. Semakin banyak konten yang ada, maka semakin berharga sebuah website.

Eit, tapi jangan diisi dengan konten abal-abal yah, karena itu sesuatu yang percuma. Niat kita adalah investasi blog jangka panjang. Jadi lakukan dan isi konten dengan konten-konten yang berkualitas.

Teruslah isi blog dengan tulisan, gambar atau video yang orisinil. Bangun dan optimasi blog tersebut dengan penuh cinta dan rasa memiliki. Niscaya jika Anda konsisten, 4-6 bulan ke depan blog Anda sudah ramai oleh pengunjung.

Jika investasi berarti harus ada hasil investasi, dalam hal ini uang pastinya.

Keuntungan investasi blog akan nampak setelah blog tersebut mulai ramai pengunjung. Jika pengunjung ramai maka peluang investasi sudah mulai ada dan dapat kita maksimalkan. Semakin ramai blog Anda, pasti akan semakin bersemangat Anda dalam menulis atau mengisi konten di blog tersebut.

Lalu seperti apa investasi blog itu?
Investasi blog dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Penghasilan akan ditentukan oleh seberapa banyak pengunjung blog Anda dan seberapa berkualitas blog Anda. Semakin banyak pengunjung potensial maka semakin sukses Anda melakukan investasi blog.

Banyak cara menguangkan blog, dari jasa pengiklan PPC seperti Google Adsense, membuka lapak iklan mandiri sampai melakukan aktivitas jual beli di blog Anda. Sudah banyak sekali tutorial terkait cara berbisnis online di internet, dan di dalamnya pasti akan menemukan blog sebagai media mencari uang dari internet.

Seperti yang saya lakukan, yaitu dengan mengikuti program Adsense Sharing bersama portal-uang.com, di mana kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Jika Anda sudah memiliki blog yang sudah bertrafik, Anda bisa juga mencontoh apa yang dilakukan mas Gee dalam program Adsense Sharing yang beliau jalankan.

Membangun blog adalah sebuah investasi jangka panjang. Investasi jangka panjang menuntut kesabaran dan kerja keras. Seperti istilah berikut, “Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dahuli baru kemudian bersenang-senang”.

Inti dari investasi blog adalah konsisten untuk mengisi konten, melakukan optimasi untuk meningkatkan pengunjung baru kemudian memonetize blog yang Anda Bangun. Jika blog Anda sudah ramai oleh pengunjung, Anda tinggal memanage sedemikian rupa. Mencoba cara-cara baru yang benar dan terus kreatif dalam mengembangkan blog/website yang Anda miliki.

Prospek investasi blog di masa mendatang masih sangat menjanjikan. Terlebih dinamika tranformasi zaman ke era digital semakin nyata. Tranformasi ini hampir mencakup segala aspek kehidupan. Dari kebiasaan kita, fasilitas yang kita gunakan, sampai kebutuhan pokok, sekarang sudah terjamah dengan yang namanya internet dan dunia digital. Cukup bermodal smart phone, apa saja ada di sana dan ini menjadi peluang besar investasi blog di masa mendatang.

Semoga bermanfaat.
Tags :

Related : Cara Menginvestasikan (Inverstasi) Blog Kesayangan Anda

3 Responses to "Cara Menginvestasikan (Inverstasi) Blog Kesayangan Anda"

  1. Investasi waktu menjadi PR saya saat ini.
    Apalagi untuk me-menage nya...

    ReplyDelete
  2. Saya punya blog tapi nggak kepikiran untuk investasi blog. Berkat tulisan mas membuat saya kepikiran :)

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !